5 Fakta Drakor Doona! Lika Liku Cinta Antara Superstar-Penggemar

Doona Series
Sumber :
  • Netflix

KOREA – Drama korea baru berjudul Doona! tayang pada 20 Oktober 2023 di layanan streaming raksasa, Netflix. Berbagai hal baru ditampilkan di drakor yang dibintangi Bae Suzy ini hingga sangat ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Sesama Kelompok WNI di Korsel Berkelahi, Satu Orang Tewas

Nah, sebelum menyaksikan keseluruhan episode serial ini, ada baiknya menelisik mengenai fakta-faktanya. Berikut 5 fakta Doona! dikutip laman Netflix.

Bae Suzy Sebagai Doona

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Karakter utamanya adalah Bae Suzy, yang menjadi terkenal sebagai bagian dari grup K-pop Miss A sebelum ia beralih ke dunia akting. Pemain serial Vagabond dan Start-Up ini adalah pemenang Baeksang Arts Awards dua kali untuk The Sound of a Flower dan Architecture 101.

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Aktor Pendatang Baru

Doona! disutradarai oleh Lee Jung-hyo yang juga memproduseri serial populer Crash Landing on You. Pemenang Aktor Pendatang Baru Terbaik Baeksang Arts Awards Yang Se-jong yang baru berusia 17 tahun akan menjadi tetangga Doona. Pemain serial Temperature of Love ini akan membintangi serial sembilan episode ini sebagai seorang mahasiswa teknik yang baru saja pindah ke Seoul

Sosok Doona yang Misterius

Doona! dibuka dengan kisah yang murung dan kelam. Doona digambarkan sebagai seorang superstar yang mempesona di bawah lampu panggung dan kerap tampil di hadapan sorak-sorai penonton yang bergema di seluruh arena besar. Namun, dia digambarkan mendadak terjun secara dramatis ke dalam nuansa yang gelap. Matanya terbuka di kamar tidur yang berantakan dan bingung apakah hal itu mimpi atau kenyataan.

Kisah superstar dan penggemar

Adegan selanjutnya diarahkan pada sosok mahasiswa tahun kedua universitas muda yang belajar dengan tekun, Won-jun (Yang), yang lelah harus menempuh perjalanan satu jam sekali jalan ke kelas dan pindah dari rumah untuk pertama kalinya, menumpang ke stasiun bus dengan truk kerja sahabatnya Kook-su.

Won-jun sendiri seperti pria pada umumnya yang menjadi seorang penggemar sosok idola. Terlihat dari dasbornya terpampang gambar grup K-pop favorit Kook-su, Dream Sweet, yang lagu-lagunya tentu saja diputar di radio. Tapi Won-jun terlalu sibuk untuk memperhatikan semua itu, bahkan pengharum ruangan yang tercetak gambar bintang Dream Sweet Doona yang tergantung tepat di depan wajahnya pun tidak.

Won-jun sendiri tidak sadar pada awalnya pada Doona, gadis yang terus-menerus merokok di luar perumahan barunya tampak begitu familiar, adalah seorang idola. Won-jun sendiri adalah seorang mahasiswa teknik dan guru matematika. Tanpa disadari dia menjalani hidup seperti biasa sampai di satu momen bertemu lagi dengan Doona. Ia tanpa sadar menyanyikan salah satu lagu Dream Sweet saat berjalan melalui ruang bersama hingga Doona menganggap Won-jun sebagai sosok penguntit.

Konflik percintaan

Saat Won-jun mulai dengan hati-hati berteman dengan Doona, Won jun baru sadar betapa kesepiannya Doona. Won jun melihat saat Doo a rentan terhadap ledakan kemarahan, kekerasan, dan tindakan yang merusak diri sendiri. Dan mengapa Doona keluar dari Dream Sweet? 

Kilas balik penuh teka-teki dari kehidupan sebelumnya, panggilan tak terjawab dari ibunya, dan pesan samar dari agen atau mantannya mengisyaratkan kisah lebih dalam yang akan segera terungkap.

Sementara itu, lebih banyak drama perlahan-lahan terungkap. Itu terjadi ketika teman sekelas lama Won-jun dan mantan kekasihnya Jin-ju (Hayoung) ikut serta, Doona mulai cemburu. Tapi apa perasaan Doona yang sebenarnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya