Aksi Syifa Hadju Ikut Demo Bela Palestina Banjir Pujian Netizen

Syifa Hadju saat Demo Bela Palestina
Sumber :
  • IG @syifahadju

JAKARTA – Aksi bela Palestina memenuhi kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Jumat 20 Oktober 2023. Demonstrasi yang berlangsung sekitar dua jam lamanya itu berlanjut ke kantor perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada sore harinya. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Ratusan orang turun ke jalan menuntut sejumlah hal yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia, salah satunya adalah mengutuk tindakan Israel, Amerika, dan sekutunya atas penjajahan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina. Scroll lebih lanjut ya.

Di antara ratusan orang yang turun ke jalan, aktris Syifa Hadju menjadi salah satunya. Lawan main Jefri Nichol dalam film Mohon Doa Restu itu ikut menyuarakan protes terhadap perang yang masih berlangsung di Palestina saat ini.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Seperti yang diunggah oleh sang aktris di Instagram pribadinya, kekasih Rizky Nazar tersebut menunjukkan momen di mana ia sedang membawa poster berisi pesan pembelaan terhadap Palestina.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia!" bunyi pesan poster itu, dikutip Sabtu 21 Oktober 2023.

Syifa Hadju nampak berdemo memakai kaos putih dan penutup kepala bermotif kotak-kotak hitam putih. Syifa Hadju juga membawa bendera Palestina sebagai simbol dukungannya terhadap negara yang tengah berkonflik itu. 

Dalam salah satu slide, ada video singkat ketika para relawan pembela Palestina itu menyorakkan dukungan mereka bersama-sama.

Syifa Hadju saat Demo Bela Palestina

Photo :
  • IG @syifahadju

"Kami bersama Palestina," bunyi suara para pendemo.

Dengan aksi kemanusiaannya tersebut, Syifa Hadju lantas mendapatkan banyak pujian dari para netizen. Tidak sedikit netizen yang berharap artis-artis lainnya juga mau menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina.

"Syifa Hadju anak baik, yang selalu vokal menyuarakan apa yang terjadi di Palestina," kata seorang netizen.

"Kak aku bangga banget loh mau nangis makasih banget kak," komentar lainnya.

"Jarang banget lihat artis Indo ikut speak up, proud of you Cipa," timpal netizen lainnya.

Syifa Hadju memang secara terbuka menunjukkan dukungannya terhadap Palestina. Seperti yang dibagikan lewat Instagram story, Syifa Hadju juga mengunggah informasi soal penggalangan dana yang akan disalurkan kepada masyarakat di Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya