G-Dragon BIGBANG Terseret Kasus Narkoba, Buntut Kasus Lee Sun Kyun?

G-Dragon.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA –Rapper dan juga leader dari grup BIGBANG Kwon Ji Young alias G-Dragon dilaporkan tengah dalam penyelidikan oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon. G-Dragon tengah diselidiki menyusul dugaan pelanggaran penyalahgunaan narkoba.

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

Pada tanggal 25 Oktober, News1 melaporkan bahwa G-Dragon telah didakwa tanpa penahanan oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika, Dll. Disebut-sebut dirinya memesan narkotika pada Rabu kemarin. 

"Karena ini adalah kasus yang sedang diselidiki, kami tidak dapat mengungkapkan rincian konkritnya," kata pihak kepolisian melansir laman Soompi.

Artis Rio Reifan, Terbukti Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

G-Dragon BIGBANG.

Photo :
  • Soompi

Namun, polisi juga mengklarifikasi bahwa kasus tersebut tidak ada hubungannya dengan aktor Lee Sun Kyun, yang saat ini sedang diselidiki karena penggunaan narkoba dan mengundurkan diri dari sebuah drama awal pekan ini.

Rio Reifan Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Barang Buktinya

"Ini adalah kasus terpisah yang tidak ada hubungannya dengan Lee Sun Kyun," kata polisi.

Malamnya, ketika diminta untuk mengomentari masalah ini, YG Entertainment mengatakan kepada Xportsnews, bahwa G-Dragon bukan lagi artis di bawah naungan label tersebut.

"[G-Dragon] saat ini bukan artis di bawah agensi kami, jadi sulit bagi kami untuk membuat tanggapan resmi," ungkap agensi.

YG Entertainment sebelumnya mengungkapkan pada bulan Juni bahwa kontrak eksklusif mereka dengan G-Dragon telah berakhir.

Kasus Penyalahgunaan Narkoba Lee Sun Kyun

Sebelumnya, aktor film pemenang Oscar 'Parasite' Lee Sun Kyun resmi ditetapkan tersangka oleh Badan Kepolisian Metropolitan Incheon. Penetapan status terhadap Lee Sun Kyun ini menyusul dengan dugaan penggunaan obat-obatan terlarang termasuk ganja.

Langkah ini dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan internal terhadap delapan orang, termasuk Lee, keturunan generasi ketiga dari konglomerat milik keluarga. Dan seorang calon entertainer, atas tuduhan menggunakan obat-obatan terlarang beberapa kali di rumah mereka atau klub malam di distrik Gangnam yang mewah di Seoul tahun ini.

Selama akhir pekan, dua dari mereka yang keduanya adalah pemilik klub malam ditangkap atau ditahan atas tuduhan kasus narkoba. Lee Sung Kyun diduga menggunakan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di salah satu dari dua rumah perempuan di Seoul beberapa kali sejak awal tahun ini. Polisi mengetahui dugaan penggunaan narkoba oleh Lee Sung Kyun selama penyelidikan yang dipicu oleh informasi tentang peredaran obat-obatan terlarang di klub malam Gangnam bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya