Skandal Narkoba Lee Sun Kyun Ancam Reputasi Film Parasite Peraih Oscar

Aktor Lee Sun Kyun
Sumber :
  • HODU&U Entertainment

KOREA SELATAN – Skandal penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang saat ini menimpa aktor Lee Sun Kyun dicermati oleh seorang profesor bernama Seo Kyung Duk. Profesor tersebut meminta agar semua bintang Hallyu waspada dengan perilaku negatif yang mereka perbuat karena industri hiburan sedang sangat sensitif.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Profesor di Universitas Wanita Sungshin itu mengaku sudah berdiskusi dengan seorang jurnalis asing yang tinggal di Korea Selatan. Mereka membahas tentang masalah narkoba yang belakangan ini menjadi kontroversi di antara para bintang. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Saat sedang minum kopi baru-baru ini, saya berdiskusi dengan seorang jurnalis asing yang tinggal di Korea tentang krisis narkoba 'bintang Hallyu', yang baru-baru ini menjadi masalah kontroversi besar," kata Profesor Seo Kyung Duk, melansir KBIZoom, Senin 30 Oktober 2023.

Selain Sabu, Rio Reifan Juga Konsumsi Ekstasi dan Alprazolam

Menurut Profesor Seo Kyung Duk, saat ini sudah banyak laporan dari jurnalis media asing soal skandal narkoba Lee Sun Kyun, termasuk media-media besar dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Tiongkok, hingga Singapura.

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Kontroversi penyalahgunaan narkoba ini lantas meninggalkan reputasi buruk terhadap film Parasite yang sebelumnya menjadi sebuah film paling fenomenal dari Korea Selatan.

"Insiden ini meninggalkan noda pada reputasi 'Parasite', sebuah mahakarya yang membuka jalan baru dalam sejarah film Korea dan dikenal sebagai kebanggaan Korea di seluruh dunia," kata Profesor Seo Kyung Duk.

Skandal yang dibuat oleh para artis juga akan mengancam citra baik konten-konten Korea Selatan yang sudah dikenal baik oleh dunia. Terutama bagi Lee Sun Kyun yang namanya sudah dikenal secara global lewat film Parasite itu.

"Khususnya, insiden yang tidak menyenangkan seperti itu telah terjadi mencoreng citra K-content, yang berkembang pesat dan menarik perhatian di seluruh dunia," tambahnya.

Terakhir, Profesor Seo Kyung Duk memberi nasihat kepada para bintang Hallyu untuk mendukung penyebaran konten Korea Selatan secara lebih luas di berbagai negara. Untuk itu, mereka harus memiliki citra yang baik dan menghindari skandal.

Film Parasite

Photo :
  • CBI Pictures

"Untuk mewujudkan hal itu, semua bintang Hallyu harus menyadari kejadian besar ini sebagai pelajaran moral yang mendasar," ujarnya.

Sementara itu, Badan Kepolisian Metropolitan Incheon sedang menyelidiki Lee Sun Kyun atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika. Aktor tersebut dituduh menggunakan narkoba, seperti ganja dan obat-obatan psikotropika, di kediaman direktur bar nyonya rumah Gangnam A. 

Lee Sun Kyun mendatangi Kantor Polisi Incheon Nohyeon pada 28 Oktober untuk diinterogasi. Selain itu, polisi juga mendakwa G-Dragon atas tuduhan narkoba. Namun, penyanyi pria tersebut membantah semua tuduhan penggunaan narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya