G-Dragon Segera Jalani Pemeriksaan Polisi atas Tuduhan Narkoba

G-Dragon
Sumber :
  • koreaboo

Korea Selatan – Artis K-pop G-Dragon akan menghadiri sesi pemeriksaan polisi minggu depan atas tuduhan penggunaan narkoba ilegal. Menurut pernyataan dari pengacara penyanyi tersebut pada hari Selasa, 31 Oktober 2023, G-Dragon akan secara sukarela menghadiri pemeriksaan di Badan Kepolisian Metropolitan Incheon awal bulan depan.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

G-Dragon, yang bernama asli Kwon Ji-yong, saat ini sedang menjalani pemeriksaan polisi tanpa penahanan karena dicurigai melanggar undang-undang pengendalian narkoba.

Konser G-Dragon

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Pada hari Jumat, 27 Oktober 2023, penyanyi dan rapper tersebut membantah kecurigaan tersebut dan berjanji untuk bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan

Dia menegaskan kembali pendiriannya dalam pernyataan keduanya yang dibuat pada hari Senin, yang menunjukkan bahwa dia telah memberi tahu polisi tentang perwakilan hukumnya dan keinginannya untuk hadir secara sukarela.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

“Kwon telah menyerahkan semua bukti yang diperlukan untuk penyelidikan dan bersumpah untuk dengan tulus bekerja sama dalam tes rambut dan urin, untuk mengungkap kebenaran dan membuktikan bahwa dia tidak bersalah,” kata pengacara tersebut seperti dikutip Korea Herald, Selasa, 31 Oktober 2023.

Akan diperiksa bulan November

G-Dragon

Photo :
  • FB G-Dragon

Menurut laporan pada hari Selasa, polisi juga telah mengonfirmasi penyanyi K-pop tersebut akan dipanggil untuk diinterogasi pada sore hari, Senin, 6 November 2023.

Sama seperti aktor Lee Sun-kyun, G-Dragon akan diperiksa oleh Polisi Nonhyeon Incheon, di mana ia juga akan melakukan tes narkoba cepat pada hari pemeriksaannya. Pengacara Kwon memperingatkan terhadap peredaran berita palsu seputar penyanyi tersebut tanpa pandang bulu.

“Kami mendesak media dan pers untuk melaporkan dengan tanggung jawab untuk mencegah Kwon Ji-yong, artis K-pop yang mewakili Korea Selatan, terkena dampak buruk akibat penyebaran informasi palsu,” kata pernyataan hari Selasa, memperingatkan tindakan hukum yang berat terhadap laporan palsu dan pencemaran nama baik.

Pada tahun 2011, G-Dragon juga menghadapi penyelidikan karena dugaan penggunaan narkoba. Pada saat itu, penyanyi tersebut dikabarkan mengaku menghisap mariyuana namun mengatakan bahwa dia tidak menyadari bahwa dia mengonsumsi zat tersebut. Jaksa akhirnya memutuskan untuk membatalkan kasus ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya