Kliennya Dituding Hilangkan Bukti Kasus Narkoba, Pengacara G-Dragon Beri Fakta Mengejutkan

G-Dragon
Sumber :
  • IG @xxxibgdrgn

KOREA SELATAN –  Rapper, sekaligus produser yang juga leader grup BIGBANG, G-Dragon kembali menjadi sorotan. Usai dinyatakan negatif tes narkoba awal pekan ini. Pihak kepolisian kembali menuding pemilik nama asli Kwon Ji Yong ini menghilangkan barang bukti.

Bakal Konser Dua Hari di Akhir Juni 2024, Berapa Harga Tiket Konser TREASURE?

Pihak kepolisian yang telah memeriksa G-Dragon awal pekan ini menuding G-Dragon menghilangkan bulu di tubuhnya untuk menghilangkan barang bukti. Scroll lebih lanjut ya.

Mendapati tudingan tersebut pihak G-Dragon melalui kuasa hukumnya angkat bicara. Dengan tegas pihak kuasa hukum GD, sapaannya membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepada kliennya. 

Akuntan Asal Australia Dibekuk Polisi di Bali

“Laporan yang menyatakan bahwa G-Dragon telah menghilangkan seluruh bulu di tubuhnya adalah informasi yang salah,” demikian pernyataan resmi kuasa G-Dragon melansir laman Koreaboo

Santri di Lamongan Diduga Diikat dan Dibanting, Begini Faktanya

Kuasa hukum GR juga menyatakan bahwa Polisi bahkan tidak memiliki surat perintah untuk menguji bulu di tubuh G-Dragon, apakah itu di kepala atau di tubuhnya. Pihak kuasa hukum juga mengungkapkan secara mengejutkan bahwa G-Dragon telah mengajukan diri untuk melakukan tes narkoba untuk membersihkan namanya.

“Pengadilan telah menolak surat perintah untuk memeriksa teleponnya karena kurangnya bukti, dan (Polisi) tidak memiliki surat perintah untuk memeriksa rambutnya. Meskipun demikian, Kwon Ji Yong dengan sukarela memberikan sampel urin, rambut, dan kuku jarinya segera untuk mengungkap kebenaran dan meminimalkan kebingungan (di masyarakat). Dia telah bekerja sama dengan patuh, dan kami mengungkapkan bahwa dia bersedia memberikan bulu kakinya kepada Polisi, selain sampel bulu tubuh yang diminta oleh polisi,” lanjut keterangan resmi kuasa hukum G-Dragon.

G-Dragon

Photo :
  • Instagram @koreadispatch

Kuasa hukum pria kelahiran 1988 itu juga menegur polisi karena membuat G-Dragon terkesan menyembunyikan bukti.

“Polisi melaporkan hal ini seolah-olah Kwon Ji Yong dengan sengaja menghancurkan barang bukti. Namun Kwon Ji Yong memiliki rambut yang panjangnya normal untuk seorang pria dan memberikan jumlah rambut yang diminta oleh Polisi,” lanjut statmen kuasa hukum G-Dragon. 

Kuasa hukum kemudian mengungkapkan bahwa G-Dragon tidak mengecat rambutnya selama lebih dari setahun, yang meniadakan alasan mengapa rambut sang idola saja harus memberikan hasil yang konklusif.

“Adapun rambutnya (di kepala), tergantung panjangnya, bisa diketahui apakah ia pernah menggunakan narkoba hingga satu tahun. Dan untuk menanggapi laporan yang menyatakan bahwa mewarnai dan memutihkan rambutnya, yang merupakan hal normal bagi seorang idola, dapat menghasilkan negatif palsu, Kwon Ji Yong belum mewarnai atau memutihkan rambutnya selama lebih dari satu tahun 5 bulan,” sambung keterangan resmi kuasa hukum G-Dragon. 

Mengakhiri pernyataannya, kuasa hukum GD mengungkapkan rasa frustrasinya kepada Polisi karena telah mencemarkan nama baik kliennya dan terhadap media Korea yang memberitakan berita tersebut tanpa pemeriksaan fakta.

“Polisi telah mencemarkan nama baik karakter G-Dragon dengan membuatnya tampak seperti dia telah menghancurkan bukti untuk menyembunyikan kejahatan. Meskipun demikian, media tidak pernah memeriksa fakta kepada kami sebelum menulis laporannya. Terhadap hal ini, saya menyampaikan penyesalan yang mendalam,” lanjut keterangan resmi kuasa hukum GD.

“Tuduhan polisi yang mengklaim G-Dragon telah menghilangkan bulu di tubuhnya untuk menyembunyikan bukti jelas merupakan informasi yang salah, dan saat ini, outlet berita yang pertama kali melaporkan hal ini telah mengedit artikel mereka. Di masa depan, kami akan menanggapi laporan spekulatif seperti ini dengan segenap kekuatan hukum,” demikian keterangan resmi kuasa hukum G-Dragon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya