Kondisi Terkini Anak Joanna Alexandra, Sempat Masuk PICU Kena Bronkopneumonia

Joanna Alexandra dan putrinya Ziona Eden.
Sumber :
  • Instagram/joannaalexandra

VIVA Showbiz – Artis peran Joanna Alexandra menyampaikan kabar kurang menyenangkan dalam unggahan di Instagram pribadinya. Joanna memberi informasi terkait sang anak, Ziona Eden Alexandra Panggabean yang jatuh sakit hingga masuk IGD kemudian ruang PICU pada 6 November 2023 lalu.

Betharia Sonata Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Lantaran Stroke, Willy Dozan Setia Dampingi

Melalui Instagram pribadinya, Joanna mengunggah beberapa slide foto dan juga video yang menampilkan Ziona ketika tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Diungkap Joanna, anaknya itu awalnya batuk-batuk dan badanya lemas. Kemudian saturasinya rendah sampai akhirnya dibawa ke UGD. Lalu, karena saturasinya masih rendah, Ziona akhirnya masuk PICU. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Akhirnya jam 7 malam persiapan masuk observasi di PICU…. Ada2 aja emang bikin sport jantung. Malam pertama ninggalin Mblut di PICU rasanya hati ini kaya lagi diiii… aaaah aukk lah.. gak bisa dijelaskan," tulis Joanna dikutip VIVA, Selasa, 14 November 2023.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Tidak berhenti sampau di situ, Joanna juga mengunggah foto-foto hari kedua Ziona di rumah sakit. Berdasarkan hasil lab, Ziona terkena Bronkopneumonia disetrai Hyponatremia. Joanna bersyukur, selama menjalani perawatan, Ziona merasa nyaman.

Kementerian PPPA: Korban Kekerasan Seksual Tidak Boleh Di-pingpong

"Lanjut day-2 adeeeek tanggal 7 Nov. jam 6 pagi mamajo langsung meluncuuuur ke PICU, ternyata adek bisa bobo pules... Hasil lab jadi Ziona kena bronkopneumo karena Resp. Synctial Virus.. plus hyponatremia juga jadi lemes banget bocil kasiaaaan.. biasanya cerewet, skrg ngomong “mama” aja bisik2," ungkapnya.

"Siang2 langsung diatur untuk pasang CVC di leher (hadoh. Hadooooohhhhh!!!) puji Tuhan dokter bedah sm dokter anastesinya (sangat oke) jadi Zio mayan happy karena tangannya bebas infus jadi bisa pegang2 mainan," tambahnya. 

Melalui pernyataan yang diunggah ke Instagram Story, Joanna mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena buah hatinya itu mendapat banyak doa baik dan perhatian. Ziona dirawat selama 7 hari.

"Teman2 onlinekuuuh, thank you so much for all the love, untuk doa2 dan supportnya buat Ziona yaaah on my last 2 post... Bersyukur sekali si gemblut itu buanyak yang sayaaang," tuturnya.

"Jadi itu adalah kejadian minggu laluu, Ziona dirawat 7 hari di RS, cuma aku baru post sekarang karena minggu lalu gak punya energi untuk bersosmed," sambungnya.

Joanna mengungkap, saat ini kondisi kesehatan Ziona sudah semakin membaik. Bahkan, Ziona sudah pulang ke rumah.

"Kalau sekarang, Ziona udah di rumah dan lagi pemulihan, udah cerewet lagi cuma ya kurusan dehh," tulis Joanna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya