Sosok Gischa Deborah Aritonang Terduga Penipu Tiket Coldplay yang Raup Untung Rp15 Miliar

Coldplay Konser di Jakarta, Chris Martin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Nama Gischa Deborah Aritonang tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, wanita ini dituding melakukan penipuan tiket konser Coldplay yang telah di gelar pada Rabu, 15 November 2023 di Stadion Gelora Bung Karno.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Tak tanggung-tanggung, Gischa Deborah meraup untung hingga Rp15 Miliar dalam aksinya menipu calon penonton konser Coldplay. Lantas, siapakah sosok Gischa Deborah Aritonang ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sosok Gischa Deborah

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Cewek Ini Diduga Jual Tiket Palsu Konser Coldplay

Photo :
  • Twitter

Hingga saat ini, informasi terkait sosok Gischa masih menjadi misteri lantaran tidak ada informasi lebih lanjut tentang dirinya. Ada dugaan jika Gischa memiliki akun Instagram @ghiscad yang memiliki jumlah follower sekitar 3000-an.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Meski begitu, belum bisa dipastikan bahwa itu adalah akun asli milik Gischa. Baru-baru ini justru muncul akun-akun bodong yang mengatasnamakan Gischa.

Gischa Deborah diduga merupakan mahasiswi Universitas Trisakti jurusan ekonomi. Mengenai hebohnya pemberitaan ini, pihak kampus pun buka suara.

Berdasarkan laporan dari fakultas, kepala humas Universitas Trisakti, Dewi Priandini mengatakan jika Gischa sering berbohong. Bahkan orang tua Gischa marah melihat kelakuan sang anak. Hal itu dikatakan Dewi saat pihak fakultas mengadakan pertemuan dengan orang tua.

Diketahui jika Gischa adalah mahasiswi kelas internasional. Setiap tahunnya, kelas tersebut mengadakan gathering para orang tua.

Lanjut Dewi, berdasarkan cerita dari teman-teman dosen saat gathering, orang tua Gischa sempat marah-marah karena dibohongi oleh anaknya sendiri.

Terduga penipu tiket konser Coldplay

Photo :
  • Tangkapan layar

Dewi mengatakan jika dia saat ini masih berusaha untuk memverifikasi dugaan penipuan Gischa. Ketika di telepon, nomornya tidak aktif. Ternyata Gischa adalah mahasiswa yang sudah tidak aktif. Namun, belum keluar dari kampus.

Kata Dewi, semenjak semester satu berkuliah di Trisakti, Gischa Debora ini jarang masuk. Bahkan memasuki semester ganjil di tahun ini, Sisca sudah tidak pernah masuk.

Polres Metro Jakarta Pusat saat ini tengah menyelidiki kasus penipuan ini. Deborah yang melarikan diri sedang di cari pihak kepolisian.

Uang yang didapat hasil tipu tiket konser Coldplay, dikatakan telah dipindahkan ke salah satu bank di Belanda agar tidak dapat disita atau dikembalikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya