BLACKPINK Menyetujui Kontrak Non-Eksklusif dengan YG Entertainment

BLACKPINK
Sumber :
  • Twitter @ygent_official

Korea Selatan – Grup idol wanita asal Korea Selatan, BLACKPINK dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak non-eksklusif dengan pihak agensi, YG Entertainment. Menurut laporan eksklusif dari Munhwa Ilbo, BLACKPINK yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo akan tetap aktif bersama YG Entertainment. 

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Namun, kontrak yang akan mereka tandatangani dengan YG Entertainment bersifat non-eksklusif, yang berarti mereka bebas untuk menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk promosi individu. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

BLACKPINK

Photo :
  • Twitter @ygent_official
BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Dilaporkan juga bahwa dua anggota BLACKPINK sudah menandatangani kontrak ini dengan YG Entertainment. Namun, nama dua anggota yang sudah menandatangani tidak disebutkan oleh mereka. 

Anggota BLACKPINK saat ini menjadi perhatian besar di pasar agensi bebas, dengan rumor bahwa perusahaan-perusahaan menawarkan uang muka hingga ₩10 miliar KRW (sekitar $77,1 juta USD) atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk menjamin kepindahan mereka ke agensi masing-masing. 

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

BLACKPINK

Photo :
  • Twitter @ygent_official

Menurut orang dalam di K-Pop menyatakan bahwa anggota BLACKPINK masih dalam pembicaraan dengan YG Entertainment karena mereka percaya lebih efisien untuk tetap bersama YG Entertainment yang telah mendukung kegiatan BLACKPINK sejak awal mereka muncul di industri hiburan Korea Selatan. 

Pihak YG Entertainment juga telah memberikan pernyataan singkat mengenai berita terkait BLACKPINK yang dikabarkan sudah menyetujui perpanjangan kontrak non-eksklusif bersama mereka. 

"Kami masih dalam pembicaraan. Tidak ada keputusan yang diambil,” kata YG Entertainment yang dikutip dari Koreaboo pada Senin, 20 November 2023. 

Sebelumnya, dilaporkan bahwa YG Entertainment akan menyampaikan sikap resmi mereka tentang perpanjangan kontrak BLACKPINK melalui dokumen korporat. YG Entertainment sebelumnya memberikan update terbaru mengenai proses negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan BLACKPINK. 

Dalam pernyataan yang dibagikan kepada media, agensi yang menaungi grup berisikan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo tersebut menyatakan bahwa mereka sedang dalam tahap negosiasi eksklusif dengan para member BLACKPINK.

"Pembicaraan sedang berlangsung dengan para artis (member BLACKPINK) mengenai perpanjangan kontrak eksklusif mereka. Hasil akhirnya akan diumumkan melalui dokumen yang mencakup isu-isu manajemen utama terkait investasi,” pernyataan yang dibuat YG Entertainment dalam berita sebelumnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya