4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan oleh Seorang Idol K-Pop

NewJeans
Sumber :
  • Instagram @newjeans_official

Korea Selatan – Dalam sebuah wawancara dengan media Jerman Stern, mantan member DRIPPIN, Alex, mengungkap tentang kehidupannya sebagai seorang idol K-Pop. Penyanyi Jerman-Korea tersebut debut pada tahun 2020 dan secara resmi meninggalkan grup tersebut tiga tahun kemudian. 

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Meskipun ia menikmati waktunya di atas panggung, ia memutuskan bahwa kembali ke sekolah dan menjalani kehidupan normal adalah keputusan terbaik baginya. 

“Saya tidak diizinkan untuk membicarakan latar belakang yang tepat. Tapi yang bisa saya katakan adalah: Saya khawatir bahwa saya tidak berkembang positif sesuai harapan saya. Saya butuh waktu lama untuk memutuskan untuk pergi karena saya sangat senang di atas panggung dan dengan para penggemar. Tapi itu keputusan yang tepat. Saya ingin menyelesaikan sekolah,” ungkap Alex yang dikutip dari Koreaboo pada Senin, 20 November 2023. 

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Dia menjelaskan bahwa calon idol K-Pop seharusnya melihat lebih jauh dari gemerlap industri ini. Mereka harus berpikir keras apakah ini adalah hal yang benar-benar mereka inginkan atau tidak. 

“Tentu saja, menjadi di atas panggung itu menyenangkan. Itu adalah anugerah besar dan saya menyukainya. Tapi siapa pun yang menjadi bintang K-Pop juga harus tahu dengan pasti apa yang mereka hadapi,” ungkapnya lagi. 

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Alex pun memberikan beberapa catatan beberapa hal yang harus dihindari atau tidak boleh dilakukan oleh seorang idol K-Pop. Apa saja? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya 

1. Politik

Ilustrasi video K-pop.

Photo :
  • Istimewa

Pertama-tama, Alex menyebutkan bahwa selebriti seperti mereka seharusnya menghindari berbicara tentang topik yang memecah belah seperti politik. Ini adalah topik yang dapat dengan mudah membawa mereka masuk ke dalam masalah dengan satu kata saja yang salah.

“Bintang K-Pop seharusnya tidak berkomentar tentang politik,” kata Alex. 

Ilustrasi merokok.

Photo :
  • Pixabay/karosieben

Merokok adalah hal lain yang harus dihindari oleh idol K-Pop menurutnya. Selain reputasi negatifnya di Korea Selatan, merokok juga buruk untuk pita suara yang sangat diandalkan oleh penyanyi seperti mereka.

“Anda tidak boleh merokok karena merusak suara Anda,” hal lain yang diungkap Alex. 

Ilustrasi klub malam.

Photo :
  • Pixabay

Alex juga tegas bahwa mereka harus menikmati hal-hal dengan penuh kewajaran. Berpesta terlalu keras, misalnya, tidak akan membawa banyak kebaikan.

“Jangan terlalu berpesta,” ujarnya memberi saran. 

Ilustrasi kencan.

Photo :
  • Pixabay/StockSnap

Terakhir, ia menyebutnya sebagai "akal sehat" untuk tidak menjalin hubungan sebagai idol K-Pop. Seperti yang penggemar tahu dengan baik, terlibat dalam kencan biasanya merusak reputasi karena penggemar menganggapnya sebagai tugas mereka untuk tetap tidak terikat.

“Jangan berkencan juga. Anda seharusnya tidak punya pacar atau pacar, itu adalah akal sehat,” tukasnya. 

Selain itu, Alex juga menyebutkan hal-hal lain yang dilewatkan oleh idol K-Pop terutama jika mereka debut pada usia dini.

“Waktu luang sedikit, kehidupan pribadi sedikit. Karena saya memulai begitu dini, saya akan mengatakan: Saya melewatkan sebagian dari masa muda saya,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya