Fakta-fakta Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabaya, Habiskan Biaya Rp75 M hingga Suvenir Hermes

Ryan Harris dan Gwen Ashley
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya – Crazy Rich Surabaya, Ryan Harris dan Gwen Ashley baru saja menggelar pernikahan mewah nan megahnya yang menarik perhatian publik. Pernikahan keduanya diketahui digelar di Grand Ballroom The Westin, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 18 November 2023. 

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Pernikahan Crazy Rizh Surabaya tersebut digadang-gadang menelan biaya yang sangat fantastis lebih dari Rp75 miliar. Bahkan mengundang artis kenamaan Tanah Air hingga penyanyi luar negeri Berikut ini fakta-fakta pernikahan Crazy Rich Surabaya yang telah dikumpulkan oleh VIVA. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Habiskan Biaya Lebih dari Rp75 Miliar

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Ryan Harris dan Gwen Ashley

Photo :
  • Instagram

Pernikahan Ryan dan Gwen sontak saja menciptakan atmosfer kemewahan yang disebut-sebut menyerupai upacara pernikahan keluarga kerajaan atau royal wedding. Bukan kaleng-kaleng, Tak main-main, mereka bahkan disebut telah menggelontorkan pengeluaran lebih dari Rp75 miliar. Mulai dari dekorasi, bintang tamu, pembawa acara, souvenir, undangan, dan yang lainnya lagi. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Royal wedding crazy rich surabaya Denger" 75m nih totalnya Ryan & gwen,” tulis keterangan dalam unggahan @lidoautocar di TikTok yang dikutip pada Senin, 20 November 2023. 

2. Undang Penyanyi Luar Negeri

Nicole Scherzinger dan Brian Mcfadden di pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley

Photo :
  • Instagram

Tak hanya digelar dengan mewah dan megah, Ryan Harris dan Gwen Ashley juga menghadirkan bintang tamu spesial dalam pesta pernikahan mereka. Keduanya mengundang penyanyi terkenal dari luar negeri seperti Nicole Scherzinger, Brian Mcfadden eks Westlife, dan Keith Duffy personel Boyzone, dan yang lainnya.  

Seperti diketahui Nicole Scherzinger adalah lead singer dari grup Pussycat Dolls.  Dalam pesta pernikahan Crazy Rich Surabaya tersebut, Nicole tampil dengan membawakan beberapa lagu lawas seperti  I Have Nothing dan Reflection.

Sementara Brian Mc Fadden dan Keith Duffy, yang kini dikenal sebagai grup duo bernama Boyzlife membawakan lagu Picture of You dan Marry Your Daughter dalam pesta salah satu orang terkaya di Surabaya tersebut. 

3. Undang Artis dan Penyanyi Papan Atas Tanah Air

Tak hanya bintang tamu internasional yang diundang, artis dan penyanyi Tanah Air tentunya juga diundang oleh Ryan dan Gwen. Penyanyi dan artis Tanah Air yang turut memeriahkan pesta pernikahan Crazy Rich ntara lain ada Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo sebagai pembawa acara. Selain itu, ada juga Raisa, Lyodra, Afgan, Wika Salim, Via Valen dan masih banyak lagi. 

4. Tidak Menerima Amplop dan Hadiah

Penampakan undangan pernikahan Crazy Rich Surabaya, Ryan Harris dan Gwen Ashley

Photo :
  • TikTok @lidoautocar

Menariknya pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley adalah larangan untuk para tamu undangan untuk tidak memberikan amplop dan hadiah. Hal itu diketahui dari undangan pernikahan keduanya yang juga viral di media sosial. 

Dalam undangan mewah berupa kotak dan berisi kertas-kertas undangan dengan motif bunga-bunga, diperlihatkan tanda larangan membawa amplop dan hadiah untuk para tamu undangan yang hadir. 

5. Souvenir Mewah Bermerek Hermes

Piring Hermes Jadi Souvenir di Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabaya

Photo :
  • Istimewa

Hal yang tak kalah menarik adalah suvenir pernikahannya. Melalui unggahan di akun TikTok @imelvilentcia dan @lidoautocar terungkap souvenir apa  yang diberikan oleh Ryan dan Gwen untuk para tamu undangan di pernikahannya. Souvenir yang dibagikan berupa piring cantik dari brand asal Prancis, Hermes.

Piring tersebut diletakkan di dalam box berwarna orange bertuliskan Ryan dan Gwen. Souvenir piring tersebut didominasi dengan warna abu-abu dan dengan huruf H (Hermes) di tengahnya. Dilansir dari laman Hermes, piring tersebut adalah ‘Mosaique au 24 platinum dessert plate’ yang harganya 180 dolar AS atau sekitar Rp2,8 juta. 

6. Gunakan Mobil Mewah

Mobil mewah dalam pernikahan Crazy Rich Surabaya

Photo :
  • TikTok @lidoautocar

Dalam video yang beredar di media sosial, ditunjukkan juga kemewahan lainnya dalam pesta pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley yang bikin geleng-geleng kepala. Crazy Rich Surabaya itu menggunakan mobil Rolls Royce sebagai mobil pengantin mereka. Ada juga mobil Ferrari yang terparkir di dalam pesta yang didekor full bunga berwarna merah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya