Sidang Perdana dengan Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina Teringat Pasha Ungu

Okie Agustina
Sumber :
  • IG @okieagustina_

BOGOR – Rumah tangga Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo yang telah dibina selama 11 tahun lamanya akhirnya harus berakhir pada perceraian. Okie Agustina telah mengajukan gugatan cerai terhadap sang suami pada 10 November 2023 lalu dan melaksanakan sidang mediasi 10 hari kemudian.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Meskipun cukup berat untuk dilalui oleh Okie Agustina, mengingat belakangan ini sang suami juga diisukan telah berselingkuh, tetapi ibu empat anak itu mengaku siap mengikuti prosedur hukum dari pengadilan untuk bercerai dari sang suami.

"Siap Alhamdulillah. Insya Allah siap menjalani sesuai prosedur," kata Okie Agustina di Pengadilan Agama Bogor, Senin 20 November 2023.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Ini bukanlah kali pertama bagi Okie Agustina menghadapi perceraian. Sebelumnya pada 2009 lalu ia resmi bercerai dari Pasha Ungu dan mendapatkan hak asuh atas ketiga anaknya.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Perceraian kali ini lantas mengingatkan Okie kepada cerita masa lalunya dengan Pasha Ungu. Menurut Okie Agustina, tepat pada hari sidang perdananya ini yang jatuh pada 20 November, merupakan tanggal yang sama ketika ia mengajukan gugatan cerai kepada Pasha Ungu di 2008. Sehingga, perceraiannya ini mengingatkan Okie Agustina dengan Pasha Ungu.

"Di tanggal yang sama lagi tanggal 20 November saya memasukkan gugatan cerai pada suami pertama. Pada tanggal 20 hari ini sidang pertama," ujar Okie Agustina.

Dari perceraian ini, Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo juga sepakat bahwa hak asuh anak mereka yang bernama Miro Materazzi Gunawan akan jatuh ke tangan ibunya. Mengingat usia Miro yang masih kecil dan sekolah yang dekat dari rumahnya, Gunawan Dwi Cahyo merelakan agar sang putri tinggal bersama ibunya.

Meski begitu, Okie Agustina mengaku tidak akan membatasi pertemuan sang anak dengan Gunawan Dwi Cahyo meskipun nantinya mereka tak lagi menjadi sepasang suami istri.

"Hak asuh kemarin sudah kesepakatan kalau hak asuh sama saya karena selain di bawah umur, juga sekolah lebih dekat. Gunawan juga kan belum tau mau tinggal di mana, jadi ya ngga mungkin kalau misalnya dia main bola di mana terus pindah, kan kasihan. Jadi sama saya stay di Bogor," ujar Okie Agustina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya