Ikut Aksi Bela Palestina di Jepang, Zaskia Mecca Menitikkan Air Mata

Zaskia Mecca
Sumber :
  • IG @zaskiadyamecca

JAKARTA – Dalam sebuah pengalaman unik yang dialami selama perjalanannya ke Jepang, artis Zaskia Adya Mecca mengungkapkan keharuannya saat berpartisipasi dalam aksi bela Palestina. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini terkejut mendengar teriakan "Free Palestina" saat hendak menyebrang ke Ginza, seperti yang ia ceritakan melalui unggahan foto dan video di Instagram pribadinya.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dalam keterangan unggahannya, Zaskia menuliskan, "Pertama alhamdulillah akhir-akhir ini ngerasa Allah banyak sambungin hati dan diriku dengan Palestin, dari Jakarta sampai Jepang." Scroll lebih lanjut ya.

"Lagi mau nyebrang di Ginza, tahunya ada suara keras 'FREE FREE PALESTIN! Talk about Gaza!' Rombongan belum terlihat, suara sudah jelas terdengar.. Badan ku langsung gemeter, nangis terharu nggak bisa berenti, hatipun hangat," sambungnya.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Dia juga menceritakan bagaimana dia tergerak mendengar teriakan mendukung Palestina dan terharu hingga menangis.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Lebih lanjut, Zaskia menceritakan bagaimana ia mendekati rombongan demonstran dan bahkan diajak untuk bergabung dalam long march.

"Ya Allah senengnya bisa gerak dan berisik juga di negara orang. Kita jalan keliling kota sekitar satu jam," jelasnya. Meski aksi tersebut mendapat perlawanan dari beberapa oknum, Zaskia menyampaikan bahwa banyak juga yang mendukung.

Zaskia menganggap pengalaman ini sangat berarti, terutama dalam menunjukkan kepedulian Jepang terhadap isu penjajahan Israel atas Palestina. "Rasanya trip jadi lebih bermakna, nggak sekedar jalan-jalan sambil istirahat di Jepang karena dari pertama sampai, aku agak sulit menikmati liburan di tengah kondisi Gaza yang semakin memburuk setiap saat," ungkap Zaskia.

Zaskia Mecca

Photo :
  • IG @zaskiaadyamecca

Unggahan Zaskia ini mendapat perhatian besar dari warganet, termasuk dari rekan-rekan artis yang menyatakan kebanggaan atas keberanian Zaskia bergabung dalam aksi demonstrasi free Palestina di negara asing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya