Kuasa Hukum Leon Dozan Klaim Sudah Damai dengan Rinoa Aurora, Polisi Bantah

Leon Dozan
Sumber :
  • antvklik @Alfa Syahida

JAKARTAPolisi menegaskan belum ada perdamaian dalam kasus Leon Dozan menganiaya kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk. Dia membantah kuasa hukum Leon Dozan mengklaim adanya perdamaian antara kliennya dan Rinoa.

Polisi Cokok Terduga Pembunuh Pria yang Mayatnya Dibungkus Sarung di Tangsel

"Belum, belum ada perdamaian," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Chandra Mata Rohansyah kepada wartawan, Selasa 21 November 2023. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Dia menjelaskan, belum ada surat permintaan restorative justice diajukan dari pihak Leon atau Rinoa. Sampai sekarang, proses hukum kepada Leon dipastikan masih berjalan.

Heboh Oknum Polisi di Bulukumba Diduga Paksa Remaja Ngaku Jadi Kurir Narkoba

"Kalau (perdamaian) di luar kami kurang tahu. Tapi kalau perdamaian di penyidikan kepolisian itu kan restorative, kalau itu belum. Secara tertulis sih belum ada permohonan untuk diadakan restorative justice," kata dia lagi.

Polisi Bakal Periksa Operator Bus Kecelakaan Maut di Subang

Sebelumnya diberitakan, Leon Dozan ditetapkan jadi tersangka buntut menganiaya kekasihnya Rinoa Aurora Senduk. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro.

"Terhadap tersangka kami terapkan Pasal 351 KUHP atau penganiayaan dan terhitung mulai hari ini kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka," ucapnya kepada wartawan, Jumat 17 November 2023.

Leon juga ditetapkan jadi tersangka karena menghina institusi Polri. Dia dikenakan Pasal 207 KUHP. Adapun polisi langsung melakukan penahanan terhadap Leon.

Leon Dozan sendiri melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya Rinoa Aurora Senduk, yang merupakan perempuan asal Sulawesi Utara (Sulut), Kota Tomohon, yang berstatus sebagai Putri Dirgantara Sulut tahun 2020.

Leon Dozan Diduga Aniaya Perempuan Jebolan Putri Dirgantara Sulut 2020

Photo :
  • X: tanyakanrl

Kasus penganiayaan yang dilakukan Leon itu viral di media sosial setelah diungkap akun menfess @tanyakanrl, pada Kamis, 16 November 2023 pagi. Dalam unggahan tersebut terlihat sejumlah luka lebam di tangan dan di bagian kaki Rinoa.

“Ini ketika aku lari ke toilet karena takut sama dia (Leon). Aku mau telepon mama, tapia da dia di situ. Dia masuk ke toilet perempuan dan memanjat ke atas. Untung mama cepat angkat telepon aku, jadi dia gak bisa berbuat banyak,” tulis narasi foto tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya