Rizky Billar Lelang Mobil Pertama Penuh Kenangan Buat Donasi Palestina, Dimulai dari Rp250 Juta

Rizky Billar
Sumber :
  • IG @rizkybillar

VIVA Showbiz – Rizky Billar mengumumkan niat baiknya ikut berdonasi untuk warga Palestina yang saat ini masih terus mendapatkan serangan dari Israel. Rizky Billar tersentuh hatinya dan prihatin melihat kondisi orang-orang di Palestina yang menderita karena kehilangan tempat tinggal dan sanak keluarga.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Rizky Billar mengaku terus memantau perkembangan masalah di Palestina lewat sosial media dan berita di televisi. Rasa prihatinnya pun semakin dalam dirasakan setelah ia mendengar cerita dari Bang Onim yang pernah tinggal di sana sebagai relawan di jalur Gaza. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Suami Lesti Kejora itu lantas sangat ingin melakukan sesuatu untuk membantu Palestina. Ia akhirnya memutuskan untuk melelang mobil pertamanya yang penuh dengan kenangan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

"Oleh karena itu dengan kerendahan hati saya dan penuh dengan keikhlasan, izinkan saya untuk melelang mobil pertama saya yang mana tentunya punya banyak sekali kenangan di dalamnya," kata Rizky Billar di Instagram, dikutip Kamis 23 November 2023.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Rizky Billar mengenang lagi masa-masa awal memiliki mobil sedan tersebut. Ia membeli mobil itu dengan uang hasil jerih payah syuting iklan pertamanya.

"Dan sedikit intermezo, ini mobil yang saya dapat dulu dari syuting iklan pertama saya saat itu," sambungnya.

Rizky Billar menegaskan bahwa nantinya uang hasil lelang yang ia dapatkan akan didonasikan sepenuhnya untuk Palestina. Ia juga akan meminta bantuan pada Bang Onim yang sudah lebih mengerti bagaimana alur pemberian bantuan ke jalur Gaza.

Rizky Billar juga akan mengumumkan segala proses lelang tersebut lewat sosial media agar tidak ada hal yang ditutupi dan semua orang bisa mengetahuinya dengan jelas.

"Tentunya saya Rizky Billar akan menyalurkan dan menyerahkan 100 persen hasil dari lelang mobil ini untuk saudara-saudara kita di Palestina sana. Nantinya segala prosesnya akan diperantarai oleh Bang Onim dan juga setiap tahapannya tentunya akan saya publish untuk tujuan transparansi," kata Rizky Billar.

Bapak satu anak itu memulai lelang mobil lawasnya dengan harga Rp 250 juta. Rizky Billar mengajak semua orang yang ingin berpartisipasi mengikuti lelang ini. Ia akan memberikan waktu satu minggu agar netizen atau teman-teman selebriti bisa menawar dengan harga tertinggi.

Rizky Billat yakin bahwa usahanya membantu saudara-saudara di Palestina tidak akan sia-sia. Ia juga berpegang pada sabda Nabi tentang bagaimana keunggulan membantu orang lain yang sedang membutuhkan.

"Mudah-mudahan, InsyaAllah hal kecil yang saya lakukan ini bisa bermanfaat, buat saudara-saudara kita yang berada di sana. Karena sebagaimana yang dikatakan dalam hadis, Rasulullah SAW mengatakan ‘sebaik-baiknya manusia ialah manusia yang bisa bermanfaat untuk banyak orang’. Salam kemanusiaan," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya