El Rumi Butuh Recovery Berhari-hari Usai Tanding Tinju, Keluarga Wanti-wanti Ini

El Rumi Setelah Menang Tinju dari Jefri Nichol
Sumber :
  • IG @elelrumi

JAKARTA – El Rumi tanding tinju melawan Jefri Nichol dalam gelaran Superstar Knockout yang diselenggarakan di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat malam, 17 November 2023 lalu. El Rumi berhasil menang jadi juara setelah mendapatkan poin akhir sedikit lebih tinggi dari Jefri Nichol. 

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

El merasa senang menjadi juara, terlebih saat pertandingan berlangsung, keluarganya datang menonton langsung dan memberi dukungan. El paham, kemenangan yang ia raih juga berkat doa-doa orang terdekatnya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Ya Alhamdulillah, mustajab ya (doa bunda dan keluarga). Kan saya bilang, saya ada dua bapak sama dua ibu, jadi doanya dobel," kata El Rumi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 22 November 2023. 

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Ya seneng dan bangga ya, punya keluarga suportif (datang menonton). Emang udah semestinya sih, kalau di acara seperti itu keluarga datang mendukung," tambahnya.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Diketahui, ini bukan laga tinju pertama El, pada 2022 lalu, El juga pernah tanding tinju melawan Winson. Ternyata, El mendapat nasihat dari keluarga soal tinju. Keluarga mengizinkan El untuk tanding tinju asal tidak sering. 

"Keluarga cuma bilang, ‘Boleh tinju, cuma jangan sering-sering’. Setahun sekali berantem cukup lah," ungkapnya.

El juga tampaknya menjadikan tinju sebagai hobi saja dan tidak untuk serius sampai jadi atlet.

"Mungkin nggak ya kalau jadi atlet. Cuma kalau buat celebrity boxing lagi mungkin mau," ucap El.

El Rumi

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dalam kesempatan tersebut, El mengungkap dirinya memerlukan waktu beberapa hari untuk istirahat dan memulihkan kondisi usai tinju lawan Jefri Nichol. Setelah tiga hari istirahat, kondisi El semakin membaik dan kini sudah sehat kembali. 

"Sekitar 2 sampai 3 hari lah (recovery). Di rumah doang, istirahat. Kan badan sakit-sakit. Setelah itu udah normal lagi," kata El Rumi.

"Cek kesehatan sih di rumah sakit. Kan emang setelah H+1 dicek lagi. Yang diutamakan kesehatan kan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya