Kisah Aktor Sidik Eduard, Tawaran Main Sinetron Berkurang usai Adegan Tangan Buntung

Sidik Eduard
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Kabar tidak sedap datang dari seorang mantan pemain FTV, Sidik Eduard. Bagaimana tidak, saat ini Sidik harus berjualan cilok dengan sang istri karena tidak ada job untuk kembali syuting. Rupanya, hal ini berawal dari adegan FTV yang sempat viral di TikTok beberapa waktu lalu. 

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Dalam tayangan itu, Sidik Eduard memerankan karakter seseorang yang memiliki tangan buntung. Tapi, dalam tayangan itu, tangan yang seharusnya buntung ini justru tampak keluar dari baju bagian bawah. Akibat hal tersebut, tawaran job syuting langsung berkurang. 

Pengakuan ini diungkapkan Sidik Eduard saat menghadiri podcast di kanal YouTube Kasisolusi. Pembicaraan Sidik Eduard tersebut beranjak sejak pandemi Covid-10. Menurut sang aktor, wabah Covid tersebut juga berdampak terhadap kantornya. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Sidik Eduard

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Oke  berawal dari sebenarnya covid, covid itu mempengaruhi juga kan produksi kantor. Setelah covid sebenarnya sebulan sekali tuh masih ada tuh judul buat gua, terus kayak makin ke sini makin sepi," ungkap Sidik Eduard. 

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Terus ada lah beberapa kantor ini untuk ngerjain web series dan  film apa segala macam nah gue diajuin sama salah satu manajemen buat web series itu," lanjutnya. 

Namun, bukannya lolos casting untuk menjadi pemeran dalam web series dan film tersebut, tapi malah berujung mengecewakan. Ia ditolak mentah-mentah karena image negatif tangan buntung yang masih melekat dalam diri Sidik. 

"Tapi pas ditelepon di depan gua nih nelepon nya 'eh sori ya si Sidik image-nya masih terlalu tangan buntung banget image-nya masih negatif'," imbuhnya. 

Sidik Eduard.

Photo :
  • Instagram

Melihat penjelasan dari mereka, Sidik Eduard pun merasa heran karena dia merasa bahwa bocornya adegan tangan buntung tersebut bukan salah dirinya. Sebab, ia menilai bahwa kejadian tersebut adalah kesalahan editing. 

"Enggak tahu kenapa image negatif atau gimana atau mungkin kayak ya enggak paham sih kantor bilang begitu. Nah kantor itu bilangnya seperti itu dan itu bukan satu orang dua orang, beberapa orang beberapa kantor yang bilang seperti itu," ucapnya.

Semakin lama job syuting semakin sedikit dan bahkan sampai sekarang ini, Sidik Eduard pun mencari jalan keluar agar tetap bisa membiayai istri dan kedua anaknya. Ia dan sang istri memilih untuk berjualan cilok kuah untuk mendapatkan uang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya