RM, Jimin, V dan Jungkook BTS Siap Jalani Wajib Militer Bulan Ini

RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Siap Jalani Wajib Militer Bulan Ini
Sumber :
  • Kolase

VIVA – Agensi dari BTS, BigHit Music hari ini, Selasa, 5 Desember 2023 merilis pemberitahuan resmi mengenai rencana wajib militer anggota BTS RM, Jimin, V, dan Jungkook.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

BigHit Music mengungkap bahwa empat member BTS itu akan memenuhi wajib militer. Lebih lanjut, RM, Jimin, V, dan Jungkook menjalani wajib militer secara terpisah.

Jimin BTS

Photo :
  • allkpop
Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

“RM, Jimin, V, dan Jungkook akan memenuhi waktu wajib militer mereka dengan mendaftar wajib militer. RM dan V akan menjalani wajib militer sesuai prosedur masing-masing, sedangkan Jimin dan Jungkook dijadwalkan menjalani wajib militer bersama. Harap dicatat bahwa tidak akan ada acara resmi pada hari masuknya mereka,” tulis agensi BTS dikutip dari Soompi, Selasa, 5 Desember 2023.

Upacara masuk dikatakan hanya dihadiri oleh para personel militer dan keluarga. Oleh sebab itu, pihak agensi meminta para penggemar untuk tidak mengunjungi tempat yang dimaksud.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

“Upacara masuk adalah waktu yang hanya diperingati oleh personel militer dan keluarganya. Untuk mencegah masalah yang mungkin timbul akibat kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi tempat tersebut. Mohon sampaikan salam hangat dan dorongan dalam hati Anda saja,” lanjut dari BigHit Music.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada para penggemar agar tidak membeli tur yang tidak sah. Pihak agensi akan mengambil tindakan jika ada aktivitas komersial yang menggunakan IP secara tidak sah.

Jungkook dan V BTS.

Photo :
  • Instagram

“Kami juga menyarankan Anda untuk tidak terkena dampak buruk dengan membeli tur tidak sah atau paket produk yang menggunakan IP artis secara ilegal. Perusahaan kami akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap segala upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP tersebut secara tidak sah,” jelasnya.

“Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali. Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan semua dukungan yang mereka butuhkan selama ini,” imbuhnya.

Sebelumnya pada bulan November, BigHit Music merilis pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook sedang mempersiapkan wajib militer. 

Menanggapi laporan bahwa RM dan V akan mendaftar di pusat pelatihan rekrutmen pada tanggal 11 Desember sedangkan Jimin dan Jungkook akan mendaftar bersama pada hari berikutnya pada tanggal 12 Desember, BigHit Music dengan singkat berkomentar bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi laporan tersebut.

Sebelumnya, Suga adalah anggota ketiga BTS yang mendaftar wajib militer setelah rekan satu bandnya Jin dan J-Hope.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya