Resmi Jadi Suami Adiba Khanza, Ini Profil Egy Maulana Vikri

Resepsi pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Adiba Khanza akhirnya telah resmi dipersunting oleh Egy Maulana Vikri. Putri Umi Pipik dan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Ustaz Uje) tersebut menggelar pernikahannya dengan sang pesepak bola di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu, 10 Desember 2023. 

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Acara pernikahannya terdiri dari prosesi akad nikah yang diselenggarakan di siang hari dan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan pada sore hingga malam hari. Sosok Egy Maulana yang kini sudah sah menjadi suami Adiba Khanza pun banyak membuat orang penasaran berikut profilnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Egy Maulana Vikri Suami Adiba Khanza

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri

Photo :
  • Liga Indonesia Baru

Egy Maulana Vikri merupakan pria kelahiran 7 Juli 2000 di Medan, saat ini berarti berusia 23 tahun. Sebagai pemain profesional, Egy membela Timnas Indonesia dan saat ini bermain untuk Dewa United dalam musim terbaru.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Keluarga Egy memiliki keterkaitan erat dengan sepakbola. Ayahnya adalah seorang pelatih di SSB Tasbi, sebuah sekolah sepakbola di Medan di mana Egy juga pernah menjadi pemain.

Pada tahun 2016, Egy Maulana Vikri bergabung dengan tim Muda Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Gothia Cup Swedia, di mana ia meraih penghargaan setelah mencetak 28 gol. 

Satu tahun setelahnya, pada 2017, ia dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Keberhasilannya bersama skuad Garuda membawanya meraih pengalaman bermain di beberapa klub Eropa, seperti Lechia Gdansk, FK Senica, dan FC ViOn Zlate Moravce.

Setelah pengalaman bermain di Eropa, Egy Maulana Vikri memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Dewa United. Meskipun klubnya saat ini berada di peringkat ke-11 dalam Liga 1, Egy tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya di atas lapangan.

Menikah dengan Adiba Khanza

Resepsi pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri

Photo :
  • Instagram

Kini, Egy Maulana telah resmi menjadi suami dari Adiba Khanza yang merupakan putri Umi Pipik dan almarhum Ustaz Uje serta kakak dari Abidzar Al-Ghifari. Menikahi Adiba, Egy memberikan mas kawin atau mahar berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas. Tak hanya itu, Egy juga memberikan uang sebesar 1.210 euro atau Rp 20 juta kepada istrinya. 

Pada resepsi pernikahannya, Adiba mengenakan busana pengantin rancangan desainer kenamaan Tanah Air, Ivan Gunawan. Adiba memilih tema busana bernuansa hitam putih. 

Adik Abidzar Al-Ghifari tersebut mengenakan gaun padu padan putih dan hitam yang membuatnya tampil dengan anggun dan elegan. Sementara, sang suami tampak gagah dalam balutan jas hitam yang dilengkapi dengan pita warna senada di lehernya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya