Cari ART dengan Seabrek Pekerjaan, Cleopatra Sebut Tak Seperti yang Dibayangkan Orang

Cleopatra Eks JKT48.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Cleopatra Eks JKT48 menjadi buah bibir di media sosial beberapa waktu lalu usai cuitannya terkait lowongan pekerjaan Asisten Rumah Tangga (ART). Dalam unggahannya di X (dulunya twitter), Cleo sapaannya menyebut mencari asisten rumah tangga dengan sejumlah kriteria.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Adapun kriteria tersebut dinilai cukup berat terlebih dengan gaji ART sebesar Rp 1,7 juta yang akan dibayarkan di bulan keempat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terkait dengan cuitannya itu, mantan member JKT48 ini kembali angkat bicara dalam podcast milik dr. Richard Lee. Dirinya meluruskan terkait dengan beban pekerjaan asisten rumah tangganya. 

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

"Tapi aku mau lurusin 1,2 juta kerjanya kayak gimana nih bu? Datangnya dua jam datangnya tiga jam atau mengingap," tanya dr. Richard Lee seperti dikutip dari tayangan YouTubenya.

Cleopatra Eks JKT48.

Photo :
  • Instagram
Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Diungkap oleh Cleo bahwa beban kerja asisten rumah tangganya yang menginap 24 jam tidak akan semengerikan seperti bayangan orang-orang.

"Menginap tapi itu balik lagi ke orangnya mempekerjakannya berapa jam aku enggak tau. Kalau dari case aku dengan kondisi aku seperti ini aku tuh enggak, orang bilang menginap 24 jam di aku enggak kayak gitu," kata dia.

Dijelaskannya, berdasarkan dengan pekerjaan mantan asisten rumah tanggaya, calon ART yang akan bekerja dengannya memiliki sejumlah pekerjaan seperti membersihkan rumah, hingga mencuci bajunya suami dan anak-anaknya.

Cleo juga mengungkap bahwa ARTnya kelak hanya akan membersihkan lantai dua rumahnya sebab lantai satu rumahnya yang ditinggali orang tuanya sudah memiliki ART sendiri.

Cleopatra Eks JKT48.

Photo :
  • Instagram

"Bangun pagi-pagi, sistemnya nyapu ngepel di rumah aku di lantai atas. Memang rumah kita dua tingkat, Senen ngepel, selasa enggak ngepel gapapa, selang seling. Ada orang kerja lagi, orang tua aku karena aku masih campur sama orang tua. Maknnya kerjanya beda, nyetrika baju aku dan suami aku, baju anak-anak aku," jelas dia.

Di sisi lain, ART yang akan bekerja dengannya juga akan memasak untuk anak-anaknya. Namun diungkap Cleo bahwa jika ART itu tidak mau memasak untuk anaknya, dia akan memasaknya sendiri.

"Misalkan benar-benar kerja sama aku. Dia bangun nyapu, ngepel, udah selesai baru masak buat anak aku sop yang gampang-gampang. Kalaupun ART enggak mau kerjain aku bisa kerjain sendiri. Karena memang gitu kenyataannya ini lagi kosong aku kerjain semuanya sendiri," kata dia menjelaskan. 

Sebelumnya, dalam unggahannya di X, Cleopatra mengunggah lowongan pekerjaan untuk asisten rumah tangga.

Cleo menuliskan semu kriteria ART yang ia inginkan mulai dari persyaratan usia dan sifatnya, hingga kemampuannya dalam mengurus rumah tangga.

Cleo mencari ART yang merupakan seorang perempuan usia 35-50 tahun yang bersedia tinggal di rumahnya. Cleo juga ingin ART yang sifatnya tidak kasar, jujur, dan bisa menyayangi anak-anaknya.

"Perempuan berusia 35-50 tahun, menginap, sayang sama anak, tidak kasar sama anak, jujur, sopan, rajin, dan tulus," tulis Cleo lagi.

Lebih lanjut, Cleopatra Djapri juga menuliskan rincian pekerjaan yang nantinya akan dilakukan oleh sang ART sehari-hari.

Selain mengasuh anak-anak, ART yang diinginkan oleh Cleo harus bisa melakukan pekerjaan rumah tangga yang lain seperti membersihkan rumah, mencuci baju, dan memasak.

"Kerjaan : Nyapu, Ngepel, Nyuci baju (pakai mesin, tapi kalo baju putih di kucek), cuci sendal, Nyetrika (baju suami, saya, 3 anak saya), Masak yang ringan-ringan,” .

“Bisa masak sop, bayam, lodeh, kangkung.(tenang bukan disuruh bikin kepiting saos padang kok, apalagi sekarang udah ada youtube... so plisss gak usah alasan gak bisa masak. Kalo gak bisa yaudah belajar bareng-bareng dari youtube)," katanya. 

Persyaratan selanjutnya yang dituliskan oleh Cleopatra adalah yang menjadi sumber hujatan para netizen. Ia menekankan bahwa gaji ART akan ditahan selama tiga bulan dan baru akan dibayarkan di bulan keempat.  

Cleo menjelaskan alasannya menahan gaji selama 3 bulan supaya sang ART tidak seenaknya saja memutuskan hubungan kerja dengan dirinya. Tetapi, ART itu diperbolehkan untuk berhenti apabila memang tidak tahan dengan pekerjaannya sebelum 3 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya