Menikah dengan BCL, Tiko Aryawardhana Tetap Wajib Nafkahi Anak dari Arina Winarto Rp15 Juta

Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Facebook

Jakarta – Nama Tiko Aryawardhana masih hangat diperbincangkan di media sosial. Hal ini usai dirinya berhasil meminang penyanyi cantik yang bernama Bunga Citra Lestari. Namun, pernikahan tersebut malah menuai pro kontra karena Tiko dinilai warganet kurang pantas dengan BCL

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Meski sudah menjadi suami sah Bunga Citra Lestari alias BCL, Tiko Aryawardhana masih memiliki tanggungan nafkah bagi ketiga anaknya dari mantan istrinya, Arina Winarto. Nominal nafkah yang wajib diberikan oleh Tiko Aryawardhana pun tidak sedikit. 

Melansir dari putusan perceraiannya, Tiko diharuskan memberikan nafkah senilai Rp15 juta yang mana masing-masing anak akan mendapatkan uang nafkah sekitar Rp5 juta. Uang ini dipakai oleh ketiga anaknya untuk pendidikan, kesehatan dan asuransi mereka. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Arina Winarto dan mantan suami Tiko Aryawardhana

Photo :
  • Ist

"Pemohon wajib memberikan uang pendidikan, kesehatan dan asuransi untuk anak-anak sebesar Rp5 juta per anak setiap bulannya, bunyi isi catatan dokumen perceraian Tiko dengan Arina dengan putusan nomor 3844/Pdt.G/2021/PA_JS.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

“(Uang nafkah diberikan kepada ketiga anak Tiko) hingga anak dari para Pihak berusia dewasa (telah mandiri) atau seluruhnya sebesar Rp15 juta perbulan, yang akan dikirimkan ke rekening Bank atas nama Termohon," lanjut isi putusan tersebut. 

Sedangkan hak asuh anak diberikan sepenuhnya kepada Arina Winarto tapi Tiko diberikan kesempatan bertemu dua hari dalam sepekan. Keduanya memilih bercerai karena sering cekcok masalah nafkah serta utang yang dimiliki oleh mereka. 

BCL dan Tiko Pradipta Aryawardhana telah resmi menikah di Bali

Photo :
  • IG story Vidi Aldiano

Penyebab percekcokan adalah: Masalah keuangan dikarenakan Pemohon tidak bisa memberikan nafkah yang cukup dan Pemohon memiliki jumlah hutang kepada pihak lain yang timbul akibat bisnis Pemohon yang kurang berhasil,” isi dari putusan tersebut. 

“Pemohon dan Termohon tidak lagi merasakan keharmonisan dikarenakan Pemohon tidak pernah sama sekali merasakan support moral dari Termohon," bunyi isi dokumen perceraian Tiko dengan Arina,” lanjut putusan cerai Arina dan Tiko. 

Tiko Aryawardhana sendiri saat ini sudah resmi menjadi suami dari Bunga Citra Lestari sejak keduanya menikah pada 2 Desember lalu di Bali. Keduanya saat ini masih menjalani hubungan romantis sebagai sepasang pengantin baru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya