Keras, Jhon LBF Beri Peringatan untuk Richard Lee dan Elia Myron

Jhon LBF.
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Pengusaha terkenal Jhon LBF baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah memberikan peringatan keras kepada Dr Richard Lee dan Elia Myron. Hal ini berawal setelah keduanya membahas agama dalam podcast yang mereka buat, dan menurut Jhon memicu keresahan di masyarakat.

Cerita Brian Siawarta Jadi Pendeta, Malah Pilih Belajar Agama Islam

Melalui sebuah video berdurasi 1 menit 22 detik yang viral di TikTok, Jhon LBF secara tegas meminta Dr Richard Lee dan Elia Myron untuk menghentikan segala aktivitas di media sosial yang berkaitan dengan pembahasan agama, khususnya agama yang tidak mereka anut. Scroll lebih lanjut ya.

"Melalui video ini saya memberi peringatan secara tegas terhadap 2 orang yang bernama, Dr Richard Lee dan kedua Elia Myron. Untuk menghentikan segala aktiftas anda di media sosial yang membahas-bahas, mereview-review  agama orang lain. Agama kepercayaan orang lain," ungkap Jhon LBF.

Pendeta Brian Siawarta Bersyukur Jadi Minoritas di Indonesia, Kenapa?

Pemilik PT. LBF Group dan PT. LBF Investama ini tidak melarang Dr Richard Lee dan Elia Myron untuk membuat konten podcast bertema agama. Namun, ia menekankan bahwa pembahasan harus terbatas pada agama yang mereka anut, bukan agama lain yang dapat menimbulkan keresahan dan kontroversi. 

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

"Jangan bahas agama kepercayaan umat lain pembahasan tentang agama yang anda anut sendiri. Anda tidak punya kewenangan dan hak untuk membahas mendiskusikan mengenai agama orang lain lakum dinukum waliyadin bagiku Agamaku, bagimu agamamu," ujarnya.

Di akhir video, Jhon LBF secara eksplisit meminta Dr Richard Lee dan Elia Myron untuk segera menghentikan aktivitas mereka yang membahas agama lain di media sosial.

"Hentikan sekarang juga aktivitas anda yang sangat meresahkan dan sudah membuat gaduh umat Teruntuk Dr Richard Lee stop melakukan podcast podcast yang temanya adalah membahas tentang agama yang tidak Anda anut karena ini sudah menimbulkan kegaduhan di masyarakat," tegasnya.

dr Richard Lee

Photo :
  • Instagram @dr.richard_lee

Kontroversi ini terkait juga dengan bocornya rekaman Voice Note (VN) Dr Richard Lee kepada Elia Myron, yang viral di TikTok. Dalam rekaman tersebut, Dr Richard memuji Elia yang sebelumnya menjadi tamu di Podcast YouTube-nya, dengan mengatakan, “Syalom Elia, Podcast kamu di tempatku itu keren banget loh. Secara nggak langsung kamu jadi pewarta Injil."

Dr Richard Lee juga berencana mengundang Elia Myron kembali sebagai bintang tamu untuk membahas tentang Yesus Kristus dan Nabi Isa. Namun, hal ini menimbulkan reaksi negatif dari netizen, terutama setelah diketahui bahwa Dr Richard Lee pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk belajar tentang Islam dalam podcast bersama Ustadz Khalid Basalamah. Netizen pun menganggap tindakan Richard sebagai tindakan munafik dan hanya berorientasi pada keuntungan dari tayangan podcastnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya