Curhat Via TikTok, Aktris Kate Micucci Ungkap Sembuh dari Kanker Paru-paru

Aktris Kate Micucci
Sumber :
  • Instagram

VIVA ShowbizAktris Kate Micucci membagikan sebuah kabar baik terkait dengan kesehatan dirinya pada Selasa 12 Desember 2023 lalu. Pemeran karakter Lucy dalam serial komedi televisi “The Big Bang Theory” itu membeberkan kondisi dirinya saat ini telah pulih dari kanker paru-paru.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ya, selebriti berusia 43 tahun tersebut menyampaikan kabar kesembuhan dari penyakit yang dideritanya sejak didiagnosis pada Juni 2022 itu dalam sebuah unggahan video di jejaring TikTok.

Micucci telah menjalani operasi pengangkatan tumor pada bulan Juli, diikuti dengan kemoterapi dan radiasi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Aktris Kate Micucci

Photo :
  • Instagram

Kate Micucci menuturkan bahwa dirinya begitu merasa bersyukur dan bahagia atas semua yang mendampinginya dalam masa-masa berjuang sembuh dari penyakit yang dideritanya tersebut.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Micucci juga berterima kasih kepada para penggemar dan teman-temannya atas dukungan mereka.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama waktu yang sulit ini,” kata Micucci dalam video tersebut, seperti dilansir laman People.

“Saya tidak akan bisa melewatinya tanpa kalian semua,” tambahnya.

Aktris Kate Micucci

Photo :
  • Instagram

“Saya di rumah sakit tapi itu karena saya menjalani operasi kanker paru-paru kemarin. Mereka menangkapnya sangat awal,” ujar Micucci.

“Aneh sekali, karena saya belum pernah merokok seumur hidup saya, jadi uh, Anda tahu, itu adalah kejutan,” kata Micucci.

“Tetapi saya rasa, hal itu juga terjadi dan berita terbesarnya amereka mengetahuinya lebih awal, mereka mengeluarkannya, saya baik-baik saja.” jelasnya.

“Ini adalah sebuah perjalanan kecil dan [saya] mungkin akan bergerak lambat selama beberapa minggu, tetapi kemudian saya akan kembali melakukannya,” kata Micucci, seraya menambahkan bahwa dia tidak sabar untuk kembali melukis.

Aktris Kate Micucci

Photo :
  • Instagram

“Mengapa saya masih berbicara… karena saya menggunakan narkoba!” dia menyindir sambil mengacungkan jempol.

Kanker paru-paru adalah kanker pembunuh nomor satu di Amerika Serikat, menyumbang sekitar 1 dari 5 seluruh kematian akibat kanker.

Kanker paru-paru juga merupakan jenis kanker yang paling umum di dunia. Penyakit ini menyebabkan sekitar 1,8 juta kematian setiap tahun.

Meskipun merokok sejauh ini merupakan penyebab utama kanker paru-paru dan jarang sekali seseorang yang belum pernah merokok terdiagnosis, hal ini mungkin saja terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya