Divonis Kanker dan Kisruh Caleg, Ini Kisah Heboh Aldi Taher di Tahun 2023

Aldi Taher
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA Showbiz – Selebriti Aldi Taher kini seakan menjadi sosok yang merupakan mantan suami dari penyanyi dangdut, Dewi Perssik tentunya tak luput dari perhatian para netizen.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Terlebih lagi, ia menjalani perjalanan hidup yang penuh liku-liku, dari melawan kanker hingga mendapatkan kembali kehidupannya pada tahun 2023.

Tahun ini menjadi momentum penting bagi Aldi Taher di mana ia mengalami titik balik yang mengubah arah kariernya dan membawa kebahagiaan baru dalam hidupnya.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Sebelumnya, pada tahun 2016, karier Aldi Taher hampir berakhir ketika ia pertama kali ia divonis penyakit kanker kelenjar getah bening. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Aldi Taher

Photo :
  • Instagram @alditaher.official
Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Sebagai seorang yang tengah menikmati puncak kariernya, Aldi harus menghadapi masa sulit dengan sepi tawaran pekerjaan dan pertarungan melawan penyakit yang menantang.

"Jujur ya, saya juga pernah ada perasaan pengin bunuh diri, (yaitu) saat saya divonis kanker," ungkap Aldi Taher, seperti yang dikutip laman JagoDangdut.

Kendati sedang berada di puncak kariernya, Aldi Taher mengaku pernah terpikirkan untuk menyerah. Namun, dengan tekad kuat dan dukungan spiritual, ia mengubah sudut pandangnya.

"Waktu saya di kemoterapi, karier saya lagi bagus-bagusnya tiba-tiba saya kena (kanker)," bebernya.

"Tapi saya segera istighfar. Saat pikirannya jelek segala macam, bismillah, saya baca Al-Quran, mendekatkan diri kepada Allah," tambahnya.

Aldi Taher

Photo :
  • instagram @alditaher.official

Aldi Taher menekankan bahwa mengakhiri hidup bukanlah solusi dari setiap masalah.

Dalam wawancaranya, ia mengingatkan tentang konsekuensi yang mungkin terjadi setelah bunuh diri, dan menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah jalan keluar yang benar.

"Jangan dianggap setelah bunuh diri selesai, nggak. ada azab kubur, ada azab api neraka," kata Aldi Taher.

"Siapa yang melakukan bunuh diri, itu sangat jauh dari surga dan akan disiksa di api neraka. Jadi itu bukan solusi," tambahnya.

Aldi Taher

Photo :
  • IG @alditaher.official

Aldi Taher menyarankan agar setiap orang yang merasakan tekanan atau depresi untuk menyerahkan semuanya kepada kekuatan yang lebih tinggi.

"Kalau memang kita ada keluh kesah, kita berdoa kepada Allah, salat tahajud, baca Al-Quran, sharing, ngobrol. Itu (bunuh diri) bukan solusi terbaik apalagi kalau sampai ngajak anak dan istri. Naudzubillah ya," pungkasnya.

Selain itu, kisah Aldi Taher tahun ini juga sempat diwarnai dengan kisruh pencalonannya sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 pada 2 partai yang berbeda pada bulan Juli-Agustus 2023 lalu.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan bahwa bakal calon legislatif (bacaleg) Aldi Taher tidak memenuhi syarat untuk menjadi DPRD DKI Jakarta.

Aldi Taher

Photo :
  • YouTube tvOneNews

"Aldi Taher kan diajukan oleh dua partai politik, ya. Satu Partai Perindo di DPR RI dapil Jawa Barat, satu lagi oleh PBB di DPRD DKI Jakarta," ujar Dody saat dihubungi media, Senin, 7 Agustus 2023.

Dody menyebut alasan, Aldi Taher tak memenuhi syarat karena ada ganda pencalonan baik dari Partai Perindo dan PBB. Saat diminta melakukan klarifikasi, rupanya PBB tidak memberikan surat pernyataan.

Sebagai informasi, Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan pihaknya bakal melakukan penelusuran ke Partai Perindo dan Partai Bulan Bintang (PBB) soal status artis Aldi Taher yang didaftarkan oleh kedua partai itu sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) 2024. Hasyim menegaskan, seseorang tidak bisa menjadi bacaleg dari 2 partai berbeda.

"Setelah memang nyata-nyata di dalam verifikasi yang bersangkutan tadi itu (Aldi Taher) didaftarkan lebih dari satu kali oleh lebih dari satu partai, dan juga lebih dari satu jenis lembaga perwakilan, akan kami klarifikasi partainya, sesungguhnya yang bersangkutan ini anggota partai apa," kata Hasyim di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya