Hindari Konflik Mertua-Menantu, Umi Pipik Minta Adiba Khanza dan Egy Maulana Tinggal Terpisah

Adiba Khanza dan Egy Maulana
Sumber :
  • IG @_ummi_pipik_

VIVA Showbiz – Keluarga Umi Pipik masih dalam suasana bahagia sejak putrinya, Adiba Khanza, menikah dengan Egy Maulana Vikry pada 10 Desember 2023. Adiba menikah tanpa didampingi sang ayah, Almarhum Ustadz Jefri Al Buchory, tetapi diwakili oleh sang adik Abidzar Al Ghifari.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Setelah Adiba Khanza dan Egy Maulana menikah, Umi Pipik ternyata punya cara tersendiri untuk menghadapi rumah tangga mereka. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebagai ibu sekaligus mertua, Umi Pipik mengungkapkan bahwa ia melarang Adiba dan Egy untuk tinggal bersama di rumahnya. Pasangan itu diminta untuk punya rumah sendiri dan tinggal secara terpisah dari orang tua.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

"Saat kalian (Adiba dan Egy) menikah pun, kalian tidak boleh tinggal di rumah Umi, kata saya gitu,” ungkap Umi Pipik, mengutip video TikTok @lovelive304, Selasa 19 Desember 2023.

Umi Pipik ternyata punya maksud baik di balik permintaannya itu. Bukan berniat mengusir anak dan menantunya, tetapi Umi Pipik ingin mereka berdua hidup secara mandiri.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza, dan Umi Pipik

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Mengingat ketika sudah menikah, berarti Adiba Khanza dan Egy Maulana harus bertanggung jawab untuk rumah tangganya dan punya kehidupan sendiri.

"Kalian harus mandiri, bukan niatnya ngusir ya," jelas Umi Pipik.

Umi Pipik mengetahui bahwa kehidupan rumah tangga mungkin memiliki masalah dan campur tangan orang tua justru akan membuat semakin runyam.

Oleh sebab itu, Umi Pipik menghindari adanya konflik antara ia dan sang menantu dengan cara tidak tinggal serumah.

"Untuk menghindari konflik dan menantu kan gitu," tuturnya.

Meski meminta Adiba Khanza dan Egy Maulana tinggal secara terpisah, tetapi Umi Pipik memberikan keleluasaan untuk mereka berdua berkunjung kapan saja.

Menurutnya, bagaimana pun Adiba Khanza dan Egy Maulana adalah anak yang hubungan silaturrahminya harus tetap dijaga.

"Menghindari itu (masalah rumah tangga), udah, mending keluar ya. Jadi, kalau kangen bisa dateng itu lebih enak kan?" ujar Umi Pipik.

Diketahui, Adiba Khanda dan Egy Maulana telah resmi menikah dengan maskawin 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 Euro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya