Kiky Saputri Tolak Kerjaan dari Partai Politik Gegara Dituding Jadi Buzzer Capres

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

JAKARTA – Kiky Saputri dikenal sebagai salah satu komika yang kritis dalam menyampaikan kritik yang dibalut dengan materi komedinya. Bahkan, Kiky Saputri beberapa kali meroasting petinggi-petinggi negeri, termasuk Calon Presiden 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Sejak tampil me-roasting para Capres, Kiky Saputri mendapat banyak hujatan hingga dituding sebagai buzzer salah satu Capres. Ia akhirnya membuat keputusan besar untuk tidak menerima tawaran MC maupun stand up comedy dari sejumlah partai politik menjelang pemilu 2024. Scroll lebih lanjut ya.

Saat debat Capres putaran pertama, Kiky Saputri membuat rangkuman yang ia tulis di media sosial. Dari situ lah, banyak orang yang menuding Kiky Saputri berpihak kepada salah satu Capres dan berniat menjatuhkan yang lainnya.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

"Cuma gegara bikin sedikit rangkuman dari debat capres pertama, orang-orang bukan fokus sama isinya. tapi selalu fokus menyudutkan 'Dasar Kiky buzzernya ini.. wajar aja dia ngomong gitu, dia kan pendukung ini,'" cuit Kiky Saputri di akun X, dikutip Selasa 19 Desember 2023.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Kiky Saputri menyebut beberapa netizen yang tersulut emosi hingga merundungnya secara fisik di media sosial. Mereka diduga merupakan pendukung dari salah satu Capres yang tidak didukung oleh Kiky Saputri. Melihat kondisi itu, Kiky Saputri merasa heran kenapa masyarakat Indonesia masih tidak bisa berpikir jernih masalah politik.

"Belom lagi yang sumbu pendek, ga ngerti substansinya, langsung nyerang fisik. Bisa enggak sih kita diskusi secara jernih tanpa harus nuduh?" kata Kiky Saputri.

Kiky Saputri.

Photo :
  • Instagram @kikysaputrii

Melihat bagaimana serangan netizen di media sosialnya, Kiky Saputri lantas memutuskan tidak mau menerima tawaran pekerjaan seperti membawakan acara maupun roasting selama masa pemilu ini. Kiky Saputri merasa lelah dan kesal dengan beragam tudingan miring yang dilontarkan oleh netizen yang menganggapnya sebagai buzzer salah satu Capres.

"Ini nih yang bikin puluhan tawaran MC dan Roasting dari partai gue tolak-tolakin. Males langsung dianggap: Wah si Kiky ada di pihak ini nih," tegasnya.

Padahal, Kiky Saputri merasa pekerjaannya sebagai komika dan pembawa acara adalah pekerjaan yang halal. Ia juga sering menerima tawaran sebagai pengisi acara dari beberapa partai politik, tetapi justru ditolak karena enggan mendengar respon negatif dari publik.

"Padahal kalo dipikir-pikir itu pekerjaan halal dan profesional. Semua acara dari semua paslon nawarin, tanpa ada ketentuan mengikat harus dukung mereka. Okedeh mulai besok gue ambil aja semuanya. (Lah gitu. Curhat sendiri, ambil keputusan sendiri)," pungkas Kiky Saputri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya