Prosesi Peti Masuk Jenazah Lee Sun Kyun Dimulai Jam 9 Pagi Ini

Penampakan suasana lokasi disemayamkan jenazah Lee Sun Kyun
Sumber :
  • kbizoom.com

SEOUL – Aktor Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobilnya pada Rabu pagi 27 Desember 2023 pukul 10.30 waktu Korea. Pihak kepolisian menemukan tubuh Lee Sun Kyun di dalam mobil tertutup dengan briket arang di kursi penumpang depan yang diparkir di Taman Waryong Jongno, Seoul, Korea Selatan.

Polisi Bongkar Jaringan Hacker Luar Negeri

Sebelumnya pada Rabu pagi sekitar pukul 10.13, istri Lee Sun Kyun yang juga aktris kenamaan Jeon Hye Jin sempat melaporkan suaminya ke pihak kepolisian. Jeon Hye Jin mengungkap kepada polisi bahwa suaminya hilang. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Suami saya meninggalkan rumah setelah meninggalkan catatan yang terlihat seperti surat wasiat,” kata aktris tersebut saat menghubungi polisi, dikutip KBIZoom.

Terungkap Kebiasaan Buruk Hyuna Bikin Manajer Khawatir: Sering Minum Alkohol dan Minuman Berenergi

Saat ini jenazah Lee Sun Kyun telah disemayamkan di kamar 1 lantai 3 Aula Pemakaman Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul. Sang istri Jeon Hye Jin akan menjadi kepala pelayat saat pemakaman jenazah. 

Data Terbaru, 37 Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi 

Hari ini, Kamis 28 Desember pukul 11.00 KST atau pukul 09.00 WIB akan dimulai proses masuk peti jenazah. Peti jenazah Lee Sun Kyun akan dibawa keesokan harinya, Jumat 29 Desember. Nantinya prosesi pemakaman akan berlangsung di Seonyeong, Buan-gun, Jeollabuk-do. Prosesi ini dilakukan secara tertutup hanya keluarga dan teman dekat yang diundang.

Sebelumnya, Lee Sun Kyun melalui tiga kali interogasi polisi atas dugaan penyalahgunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di rumah seorang nyonya rumah yang bekerja di sebuah bar kelas atas di distrik Gangnam Seoul pada beberapa kesempatan sejak awal tahun ini, termasuk Sabtu lalu, ketika interogasi berlangsung selama 19 jam. 

Polisi sendiri telah menetapkan aktor Parasite ini sebagai tersangka pada akhir Oktober 2023 dalam penyelidikan narkoba, yang dipicu oleh tipoff bahwa narkoba diedarkan secara ilegal di antara bar-bar di Gangnam. Namun, Lee Sun Kyun membantah dan mengklaim bahwa dirinya ditipu oleh nyonya rumah untuk menggunakan narkoba. Dia mengaku tidak tahu apa yang dia minum saat itu.

Mendiang yang telah dikaruniai dua orang anak ini juga sempat dinyatakan negatif baik dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Layanan Forensik Nasional bulan lalu. Dalam penampilan perdananya saat interogasi pada 28 Oktober 2023, Lee Sun Kyun meminta maaf karena menyebabkan kekecewaan besar untuk semua pihak. 

"Saya minta maaf untuk keluarga saya, yang menanggung rasa sakit yang luar biasa saat ini,” kata dia. 

Rekaman CCTV diduga mobil yang dipakai Lee Sun Kyun sebelum kematiannya

Photo :
  • KBIZoom

Lee Sun Kyun juga mengajukan keluhan terhadap dua orang, termasuk nyonya rumah dan menyebutnya telah memeras dan menipu dia. Mengklaim tidak bersalah, pemeran drama Pasta itu juga mengajukan permintaan tes poligraf sehari sebelum ditemukan tewas. 

Pengacara Lee Sun Kyun bersikeras bahwa tes pendeteksi kebohongan harus digunakan untuk menentukan kebenaran antara Lee Sun Kyun dan nyonya rumah, yang dilaporkan telah memberi tahu polisi bahwa aktor tersebut menggunakan narkoba di rumahnya beberapa kali. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya