Penyelidikan Kasus Narkoba Lee Sun Kyun Ditutup, Polisi Bantah Jadi Penyebab Bunuh Diri

Lee Sun Kyun diperiksa di kantor polisi atas kasus penggunaan narkoba
Sumber :
  • Koreaboo

SEOUL – Aktor Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dalam mobilnya pada Rabu 27 Desember 2023. Pihak kepolisian menemukan tubuh Lee San Kyun di dalam mobil tertutup dengan briket arang di kursi penumpang depan yang diparkir di Taman Waryong Jongno, Seoul, Korea Selatan.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Sebelumnya pada Rabu pagi pukul 10.13 waktu Korea, istri Lee Sun Kyun yang juga aktris kenamaan Jeon Hye Jin sempat melaporkan suaminya ke pihak kepolisian. Jeon Hye Jin mengungkap kepada polisi bahwa suaminya telah hilang. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Menyusul dengan kematian Lee Sun Kyun, seluruh penyelidikan atas dugaan penggunaan narkoba oleh aktor tersebut sekarang sedang ditutup. Setelah Lee Sun Kyun meninggal, polisi mengatakan mereka tidak akan mengajukan tuntutan apa pun dan menyelesaikan penyelidikan atas dugaan penyalahgunaan narkobanya. 

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Mereka juga menutup desas-desus tentang kabar pengakuan paksa Lee Sun Kyun hingga menyebabkan dirinya memilih jalan bunuh diri.

Milat Tewas Ditikam Lawan saat Duel Maut di Temanggung, Disaksikan Istri

“Tidak ada paksaan yang terjadi selama penyelidikan. Lee Sun Kyun selalu membawa dua pengacara bersamanya selama tiga kali interogasi. Semua data itu masih ada di CCTV,” kata pihak kepolisian, dikutip KBIZoom, Kamis 28 Desember 2023.

Saat ini jenazah Lee Sun Kyun disemayamkan secara pribadi di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul. Namun, hanya keluarga dan teman dekat yang dapat menghadiri.

Sebelumnya, Lee Sun Kyun menjalani tiga kali interogasi polisi atas dugaan penyalahgunaan ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di rumah seorang nyonya rumah yang bekerja di sebuah bar kelas atas di distrik Gangnam Seoul pada beberapa kesempatan sejak awal tahun ini, termasuk Sabtu lalu, ketika interogasi berlangsung selama 19 jam. 

Polisi sendiri telah menetapkan aktor Parasite ini sebagai tersangka pada akhir Oktober 2023 dalam penyelidikan narkoba, yang dipicu oleh tipoff bahwa narkoba diedarkan secara ilegal di antara bar-bar di Gangnam. Namun, Lee Sun Kyun dilaporkan membantah dan mengklaim bahwa dirinya ditipu oleh nyonya rumah untuk menggunakan narkoba. Dia mengaku tidak tahu apa yang dia minum saat itu.

Mendiang yang telah dikaruniai dua orang anak ini juga sempat dinyatakan negatif baik dalam tes reagen singkat yang dilakukan selama penyelidikan polisi dan tes narkoba berbasis laboratorium oleh Layanan Forensik Nasional bulan lalu. Dalam penampilan perdananya saat interogasi pada 28 Oktober 2023, Lee Sun Kyun meminta maaf karena menyebabkan kekecewaan besar untuk semua pihak. 

"Saya minta maaf untuk keluarga saya, yang menanggung rasa sakit yang luar biasa saat ini,” kata Lee Sun Kyun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya