Profil Budi Djiwandono, Keponakan Ganteng Prabowo yang Nikah Sama Mila

Keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono menikah
Sumber :
  • Instagram @budidjiwandono

Jakarta – Anggota DPR RI Budi Djiwandono datang membawa kabar bahagia. Keponakan Prabowo Subianto itu mengumumkan kabar pernikahannya melalui unggahan terbaru di Instagram.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Ia menikah dengan sang kekasih pada hari ini, Jumat, 29 Desember 2023.

Keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono menikah

Photo :
  • Instagram @budidjiwandono
Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Pada foto yang dibagikan Budi dan istrinya memamerkan buku nikahnya. Pria 42 tahun itu terlihat tampan dengan mengenakan setelah jas berwarna biru tua dan kemeja putih. Sementara sang istri terlihat cantik dengan gaun pernikahan berwarna putih.

Pada foto yang dibagikan juga tampak Prabowo yang duduk di barisan depan menyaksikan prosesi ijab kabul pernikahan keponakannya. 

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Nah, berikut profilnya Budi Djiwandono yang VIVA dapat bagaikan: 

Profil Budi Djiwandono 

TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono

Photo :
  • dok. Istimewa

Budi Djiwandono lahir pada 25 September 1981. Pria bernama lengkap Gerardus Budisatrio Djiwandono ini lahir di Jakarta. Dia adalah anak dari pasangan Bianti Djiwandono dan mantan Gubernur Bank Indonesia, Sudrajad Djiwandono. Budi merupakan keponakan dari Prabowo Subianto. Waketum Partai Gerindra Rahayu Saraswati adalah sepupu Budi.

Budi bersekolah di SD Santa Theresia, kemudian sekolah SMP di Pelita Harapan. Sejak duduk di bangku SMA, Budi mengenyam pendidikan di luar negeri. Budi SMA di Berkshire School, Amerika Serikat. Kemudian, Budi meraih gelar Sarjana S1 di Government & International Relation, Clark University, Amerika Serikat.

Sebelum menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024, Budi adalah anggota pergantian antarwaktu (PAW) DPR RI sisa masa jabatan 2014-2019.

Keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono menikah

Photo :
  • Instagram @budidjiwandono

Kala itu, Budi menggantikan Luther Kombong yang telah meninggal dunia pada Juni 2017. Budi dilantik menjadi anggota DPR RI pertama kali pada 24 Agustus 2017.

Saat ini, Budi Djiwandono menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang membawahi bidang pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan, kelautan dan perikanan. Untuk di Fraksi Gerindra, Budi menjabat sebagai Wakil Sekretaris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya