Fakta Baru Kasus Pemerasan Lee Sun Kyun, Artis Park So Jung Terseret

Lee Sun Kyun diperiksa di kantor polisi atas kasus penggunaan narkoba
Sumber :
  • Koreaboo

KOREA SELATAN – Pasca kematian Lee Sun Kyun pada Rabu 27 Desember 2023 lalu. Pihak Pengadilan Distrik Incheon mengeluarkan surat penangkapan terhadap A yang diketahui merupakan artis bernama Park So Jung.

Nyolong, Sersan Gordon Black Diringkus Polisi Rusia

Park So Jung langsung diamankan pada Kamis 28 Desember 2023. Park So Jung ditangkap menyusul dengan kasus dugaan pengancaman dan pemerasan yang dilakukannya bersama dengan Madam Kim (manager hotest bar) terhadap Lee SUn Kyun. 

Keduanya diduga memeras suami dari Hyeon He Jin hingga 350 juta won. Di tengah kasus penyelidikan yang dijalani oleh Park So Jun, muncul sebuah video percakapan dengan saudara dari A. 

SYL Pernah Minta Belikan Senjata, Hakim Minta Saksi dari Kementan Tunjukkan Bukti

Diunggah oleh channel YouTube Caracula Crime Lab pada 3 Januari lalu dengan judul 'Pemeras Park So Jung yang menggunakan pikirannya sampai akhir...'.

5 Alasan Mengapa Lee Min Ho Jadi Bintang Hallyu No.1 Selama Lebih dari 1 Dekade

Dalam video tersebut saudara perempuan A menyebut uang 300 juta yang didapatkannya dari memeras Lee Sun Kyun itu digunakan untuk membayar pengacara, dan belanja. Sementara 100 juta won lainnya telah diamankan pihak kepolisian.

"Dari 300 juta won yang diterima saudaraku dari Lee Sun Kyun, dia sudah menghabiskan 100 juta won untuk biaya pengacara. 100 juta won lainnya dibelanjakan untuk alasan lain, dan saat ini, hanya 100 juta won sisanya yang disita oleh polisi," kata saudara perempuan Park So Jung dalam wawancara itu.

Saat Caracula bertanya, Apakah A bersekongkol atau membantu pemeras B (Madam Kim) dalam kejahatannya?, saudara Park So Jung mengaku saudaranya tidak melakukan hal demikian. Dijelaskannya B lah yang memeras mendiang Lee Sun Kyun.

"Tidak sama sekali. Saudaraku memiliki pikiran yang tidak akan pernah berpikir untuk mencoba memeras 300 juta won dari Lee Sun Kyun. Mula-mula B meminta 200 juta won, lalu 300 juta won. Jumlahnya meningkat secara bertahap," kata dia melanjutkan.

Dia melanjutkan, saudara perempuannya itu mengira B tidak akan berhenti meski mendiang Lee Sun Kyun memberinya uang. 

"B sengaja mendekati saudaraku dan terus memeras uang," jelas dia.

Polisi Tangkap Dokter yang Jadi Pemasok Narkoba dalam Kasus Lee Sun Kyun

Photo :
  • KBIZoom

Pesan Pemerasan Terhadap Mendiang Lee Sun Kyun

Sebelumnya, Lee Jin Ho YouTuber kenamaan yang juga mantan jurnalis hiburan kenamana Korea Selatan sempat merilis pesan KakaoTalk antara hacker dengan madam Kim (pemilik hotest bar) pada 4 Oktober tahun lalu.

Berdasarkan pesan yang terungkap, peretas mengatakan kepada Madam Kim, dia akan membocorkan pesan KakaoTalknya dengan Lee Sun Kyun kepada istrinya, Jeon Hye Jin. 

"Jika Anda tidak membawa uang 200 juta won di pagi hari, saya akan mengirim pesan KakaoTalk ke istri Lee Sun-kyun, dan saya akan membiarkan semua orang di sekitar Anda tahu," kata dia. 

Lee Jin Ho menjelaskan, "Kita dapat melihat dari pesan KakaoTalk ini bahwa jumlah yang diminta oleh hacker itu setidaknya 200 juta won. Selain itu, peretas secara eksplisit memberi tahu bahwa mereka akan menghubungi 'istri Lee Sun-kyun'" kata dia.  

Secara khusus, Lee Jin Ho juga mengungkapkan isi pesan yang dikirimkan Park saat mengancam Lee Sun Kyun. Park mengirim pesan ke pihak Lee Sun-kyun, yang berisi ancaman untuk memberikannya uang sama seperti yang diberikan mendiang kepada Madam Kim. 

"Saya membuang terlalu banyak waktu karena Kim Nam Hee (Madam Kim), dan saya akan membuat Kim Nam Hee masuk penjara. Saya juga perlu mendapatkan uang. Saya ingin semua uang yang Anda berikan kepada Kim Nam Hee dikembalikan. Jika kesalahan kedua berasal dari forward kontak Anda (saya) ke Kim Nam Hee, saya akan mengungkapkan rekaman asli dari telepon Kim Nam Hee," bunyi pesan itu. 

Dalam pesan yang dikirimkan kepada Lee Sun Kyun dia juga menyebut nama istri Lee Sun Kyun, Jeon Hye Jin dan mengancam akan mengirimkan rekaman 16 menit kepadanya. 

"Saya sudah mengidentifikasi nomor Jeon Hye Jin. Kepribadian Lee Sun Kyun tercermin dalam rekaman berdurasi 16 menit tersebut. Harap membuat pilihan yang bijak sebelum membalas. Jika Anda berbicara dengan Badan Intelijen Nasional, saya akan melanjutkan tanpa ampun. Saya berharap aktor Lee Sun Kyun tidak kehilangan kehormatannya karena madam dari  industri hiburan dewasa. Mari kita selesaikan dengan 200 juta won," tulis pesan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya