Marak Body Shaming, Inul Daratista Beri Pesan Buat Para Ibu dan Sentil Netizen

Inul Daratista.
Sumber :
  • Instagram/inul.d

JAKARTA  – Pedangdut Inul Daratista ikut menyoroti masalah body shaming yang belakangan ini menimpa Aurel Hermansyah. Beberapa netizen menghujat istri Atta Halilintar itu lantaran berat badannya yang naik setelah melahirkan.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Sebagai seorang wanita yang belasan tahun berjuang untuk punya anak, Inul Daratista berpesan tidak perlu pusing memikirkan komentar orang lain. Pasalnya, momen sebagai seorang ibu jauh lebih penting daripada menanggapi ocehan netizen.

"Urip gak usah dibikin sedih cuma nanggepi jari-jari palsu wong gendheng sing julit-julit, kadang sengaja buat mancing biar emosi bikin hidup kita gak sehat," tulis Inul Daratista di Instagram, dikutip Senin 8 Januari 2024.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Istri Adam Suseno itu mengunggah foto lawasnya yang baru saja melahirkan. Terlihat badan Inul Daratista yang sangat gemuk dan pipinya yang chubby. Saat itu, rambut Inul Daratista masih dicat berwarna merah.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Inul menceritakan bahwa setelah melahirkan berat badannya mencapai 84 kilogram. Saat itu, ASI Inul Daratista juga keluar sangat deras hingga 1,5 liter per hari. Kenaikan berat badan itu juga berdampak pada bagian wajahnya yang terlihat lebih bulat. Inul tak membayangkan apabila ia mengalami bentuk tubuh itu di zaman sekarang ini. Ia yakin pasti banyak netizen yang menghujatnya.

Menurut Inul Daratista, sebagai seorang ibu apalagi publik figur sangat penting punya mental yang kuat untuk mendengarkan komentar jahat orang lain.

"Bayangkan klo aku dijaman sekarang? Waaahh pasti lebih heboh dari yang viral-viral sekarang. Harus punya mental kuat, kalo gak gitu habis riwayat kita. Wong dulu jalan ke bandara aja dibilang Babune Adam," jelasnya.

Inul Daratista mengungkapkan alasannya mengalami berat badan yang drastis karena selalu banyak makan makanan sehat demi menyusui sang anak. Mengingat Inul sudah menunggu sekitar 14 tahun demi mempunyai keturunan, maka ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang sangat mahal itu. Bagi Inul, kebahagiaan keluarganya jauh lebih penting daripada memusingkan penampilan hanya karena komentar orang lain.

"Kucel hari-hari di kamar penuh amazing karena ada anak bayi cakep dikamar. Males lihat berita elek-elek, sebagai ibu dan bapak punya anak itu senengnya gak ada toko. Gak bisa dibeli dengan apapun," ujar Inul Daratista.

Terakhir, pedangdut itu berpesan kepada semua orang agar senantiasa bersyukur masih memiliki orang tua yang sudah kerja keras membesarkan. Ia juga berpesan agar netizen selalu menghormati orang tuanya, mengingat perjuangan membesarkan anak tidaklah mudah.

"Maka bersyukurlah jika masih ada orang tua, banyak-banyak berterima kasih, wis gak bisa balikin susu ibu dan kasih sayang keduanya, ojok kurang ajar sama orang tua," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya