Potret Transformasi Kahiyang Ayu, Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 30 Kg

Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Instagram @ayanggkahiyang.

Jakarta – Penampilan terkini Kahiyang Ayu istri dari Wali Kota Medan Bobby Nasution itu turut mencuri perhatian publik di media sosial. Bagaimana tidak, anak kedua dari Presiden Jokowi itu tampak lebih langsing dari biasanya. Pipi Kahiyang tampak lebih tirus dan dagunya pun lebih runcing. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kahiyang mengatakan bahwa ia memerlukan waktu lima tahun sampai akhirnya memutuskan untuk diet. Salah satu faktornya adalah hinaan dari berbagai pihak mengenai bentuk badannya yang disebut gemoy. Padahal, ia sebenarnya merasa nyaman dengan bentuk badan seperti itu.

Namun, pada akhirnya Kahiyang Ayu sampai berada di titik stres saat timbang berat badan. Ia disebut-sebut berhasil menurunkan berat badan sampai 30 kg. Kondisi itu disebut-sebut sebagai pencapaian terbaik Kahiyang Ayu sepanjang tahun 2023. Berikut ulasan selengkapnya. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kahiyang Ayu

Photo :
  • instagram.com/ayanggkahiyang

Perawakan Kahiyang Ayu dari kecil sebenarnya sudah ramping dan tidak terlalu berisi. Selain itu, Kahiyang waktu kecil tampak sangat manis seperti gadis Jawa lantaran diwarisi dari sang ibunda, Iriana Jokowi. Begitu pula saat Kahiyang beranjak remaja yang tak banyak perubahan.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Saat remaja, Kahiyang tumbuh seperti perempuan pada umumnya. Wajahnya tampak sangat tirus dan memiliki kulit wajah yang mulus. Sehingga banyak orang yang mendekati dan menyukai anak perempuan satu-satunya di keluarga Presiden Jokowi tersebut. 

Kahiyang Ayu.

Photo :
  • Instagram @mariophotographie

Ketika menjalin hubungan asmara dengan Bobby Nasution, Kahiyang Ayu beranjak menjadi perempuan yang lebih berisi. Pipinya juga tampak lebih chubby dari sebelum menikah. Meski begitu, proporsi tubuh istri Wali Kota Medan itu masih terbilang ideal. 

Perubahan fisik Kahiyang Ayu tampak naik secara signifikan terutama setelah menikah dan memiliki anak. Kondisi ini terbilang sangat wajar karena dirinya harus mempersiapkan nutrisi baik untuk ketiga anaknya yang saat ini tumbuh dengan sehat. 

Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda.

Photo :
  • Instagram @dierabachir

Melihat tubuhnya yang semakin besar, Kahiyang Ayu mulai menjaga tubuhnya. Tampak sedikit demi sedikit mulai ramping terutama dalam pernikahan Kaesang dan Erina. Proporsi lengan Kahiyang ketika menggunakan kebaya lebih kecil dari sebelumnya. 

Kahiyang Ayu.

Photo :
  • Instagram @ayanggkahiyang.

Kini, Kahiyang Ayu tampak lebih percaya diri setelah berhasil menurunkan berat badan kembali menjadi ideal. Ia tercatat berhasil membakar lemak dalam tubuhnya sebanyak 30 kilogram sepanjang tahun 2023 hingga dijadikan sebagai pencapaian terbesar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya