Setelah Uang Miliaran, Ivan Gunawan Donasikan Ambulans Buat Palestina

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Instagram @ivan_gunawan.

VIVA Showbiz – Desainer Ivan Gunawan merupakan salah satu publik figur yang kerap menunjukkan dukungannya terhadap kebebasan rakyat Palestina. Bahkan, Ivan Gunawan sengaja meluncurkan seri hijab yang mana hasil penjualannya akan didonasikan kepada masyarakat Palestina.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Setidaknya ada Rp1 miliar yang dikirimkan oleh Ivan Gunawan untuk dimanfaatkan memenuhi kebutuhan korban genosida Israel di Gaza. Tak berhenti di situ, Ivan Gunawan mengumumkan bahwa sumbangan dana yang dikirimkan ke Palestina digunakan untuk membeli mobil ambulans yang nantinya dapat dipakai oleh para petugas medis di sana. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Rasa syukur memenuhi hati saya saat @mandjha.ivangunawan dengan murah hati menyumbangkan satu unit ambulans untuk masyarakat di Gaza, Palestina. Semoga donasi ini dapat memberikan dukungan penting bagi mereka yang membutuhkan," tulis Ivan Gunawan di Instagram, dikutip Jumat 12 Januari 2024.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

"Bersama-sama, kita memberikan dampak yang berarti," tambahnya.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Dalam video yang dibagikan, terlihat salah satu relawan Indonesia memberikan penjelasan tentang mobil ambulans yang sedang dirancang sedemikian rupa guna mengantarkan pasien. Mobil berwarna putih itu dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap termasuk tempat tidur, tabung oksigen, dan lemari penyimpan obat-obatan.

Mobil tersebut dalam proses penyelesaian kurang lebih memakan waktu selama 2 minggu. Nantinya, mobil ambulans itu akan langsung dikirim ke Gaza untuk dioperasikan oleh para tenaga medis.

Sosok pria relawan yang menyalurkan bantuan itu juga berterima kasih pada Ivan Gunawan yang sudah mau mengulurkan tangannya untuk masyarakat di Palestina. Bantuan dari Ivan Gunawan itu pastinya sangat berarti bagi para korban yang membutuhkan tindakan medis.

"Kak Igun terima kasih. Dana dari Kak Igun selalu membersamai kemanusiaan dan saat ini dana Kak Igun masuk ke proyek pengadaan ambulans yang mana akan kita kirimkan untuk Gaza, Palestina," tutur pria dalam video tersebut.

Sebagai seorang desainer profesional, Ivan Gunawan memang punya caranya sendiri untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina. Oleh sebab itu, lahirlah hijab seri eksklusif yang hasil penjualannya telah ia donasikan. Ivan Gunawan melakukan dua kali proses donasi, di mana pertama kali dengan uang Rp500 juta dan yang kedua sebanyak Rp1 miliar.

"Kemarin kami telah mendonasikan sebanyak Rp500 juta itu adalah di tahap pertama. Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akhirnya menyumbangkan Rp1 miliar yang kami donasikan lewat Hands Foundation. Semoga bisa diterima," kata Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya