Pedangdut Saipul Jamil Diusulkan Jadi Duta Anti Narkoba oleh Ketua BKN: Saya Siap

Saipul Jamil.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

VIVA Showbiz – Pedangdut Saipul Jamil beberapa waktu belakangan ini memang tengah menuai sorotan publik. Terbaru mantan suami Dewi Perssik ini diusulkan untuk diangkat sebagai duta anti narkoba. Kok bisa?

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Bukan tanpa sebab, hal tersebut tentu tak lepas dari dirinya yang baru-baru ini diduga menggunakan benda terlarang hingga membuatnya harus ditangkap paksa untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Namun benar saja, ternyata dugaan tersebut salah. Baik Saipul maupun sang asisten, Steven terbukti bersih dari penggunaan narkoba saat melakukan tes urine. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Menanggapi usulan tersebut, pria yang pernah mendekam di penjara itu pun turut buka suara dan menyambut baik usulan tersebut. Begitu juga sebaliknya, meskipun dirinya tidak disarankan sebagai duta narkoba pun, ia mengaku akan selalu bersedia membantu polisi untuk memberantas narkoba.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Oh itu kan bonus, kalau, kalau. Tapi saya nggak jadi duta pun, saya siap. Kalau diminta ‘Bang Ipul, ayo ke sini, kita, sosialisasi’ saya siap," kata Saipul Jamil saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat pada awak media.

"Nggak pakai duta-dutaan saya mah, karena memang sudah kewajiban saya sebagai warga negara untuk selalu mengingatkan hal-hal yang baik," katanya sang pedangdut lebih lanjut.

Saipul Jamil

Photo :
  • Instagram

Soal dirinya yang diusulkan sebagai duta narkoba pun pertama kali disarankan oleh Gus Rofi'i, sahabat Saipul Jamil. Pria tersebut mengusulkan hal itu sebagai bentuk pemulihan nama baik sang pedangdut.

Gus Rofi'i adalah orang pertama yang mengajukan usulan ini. Menurut pria itu, ini adalah cara untuk mengembalikan reputasi pedangdut. Gus Rofi'i juga menjelaskan bahwa dirinya ketua umum BKN dan banyak masukan yang diberikan oleh teman-teman di lingkungannya terkait Saipul Jamil yang dibawa paksa ke kantor polisi beberapa waktu lalu. 

"Kebetulan saya ketua umum BKN, banyak masukan dari temen-temen, kyai, ustaz, Saipul ini harus dipulihkan nama baiknya," kata Gus Rofi'i.

"Sebagai bentuk caranya apa salahnya sih kalau Bang Saipul ini punya potensi (dikenal), tentang perilaku, bersihnya Saipul Jamil ini jadi momen yang pas untuk diberikan apresiasi," lebih lanjut saat diwawancara.

Seperti diketahui, video penangkapan Saipul Jamil beberapa hari lalu berhasil menyedot perhatian warganet di media sosial. Melihat unggahan berbagai video di media sosia, sang pedangdut dan asistennya nampak dikepung hingga ditangkap secara paksa oleh sejumlah orang yang ada di sekitar jalan raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya