Sebelum Tinggalkan Indonesia, Ivan Gunawan Kirim 1 Kontainer Bantuan ke Gaza

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Desainer Ivan Gunawan baru-baru ini memberikan kabar mengejutkan bahwa ia hendak meninggalkan Indonesia. Belum diketahui apa tujuannya ke luar negeri, namun ia menegaskan akan pergi di minggu depan.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Sebelum meninggalkan Tanah Air, Ivan Gunawan juga memberikan kabar bahagia bahwa donasi yang ia berikan untuk warga Palestina sudah dalam perjalanan ke Jalur Gaza.

Ivan Gunawan diketahui menjadi salah satu publik figur yang kerap menyuarakan dukungan terhadap kebebasan Palestina. Dukungan dari Ivan Gunawan pun tak hentinya mengalir dengan berbagai cara untuk saudara yang membutuhkan di Gaza.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Setelah berhasil mendonasikan uang lebih dari Rp1 miliar, kini uang tersebut sudah tersalurkan dalam bentuk bantuan yang jumlahnya sangat banyak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan
Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Bantuan dari Ivan Gunawan dan beberapa orang dari Indonesia tersebut sudah diantarkan menuju jalur Gaza kemarin.

Sang desainer pun bersyukur karena banyak orang yang ikut berpartisipasi membeli hijab rancangannya yang mana hasil pendapatan didonasikan semua.

"Alhamdulillah. Rasa syukur memenuhi hati kami saat bantuan gelombang ke-5 mencapai Gaza. Apresiasi khusus ditujukan kepada semua pihak yang telah berkontribusi melalui Mandjha Hijab Ivan Gunawan," tulis Ivan Gunawan di TikTok, Selasa 23 Januari 2024.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada @handsfoundation.idn atas dukungannya yang tiada henti dalam menyalurkan bantuan kepada saudara kita di Gaza," tambahnya.

Dalam video yang diunggah tersebut, nampak sejumlah kontainer bermuatan besar membawa bantuan untuk warga Palestina. Setidaknya ada kontainer yang dikirim oleh para dermawan dari Tanah Air yang berisi terpal, food basket, hingga gandum.

Sementara itu, bantuan dari Ivan Gunawan sendiri dimuat dalam 1 kontainer besar berwarna merah. Tertulis nama sang desainer dalam banner yang diikat di badan truknya.

"Dari Ivan Gunawan. Terima kasih banyak Ivan Gunawan, mobilnya jalan Allahu Akbar," ujar pihak penyalur donasi.

Pihak penyalur mengungkapkan bahwa semua kontainer itu sudah dalam perjalanan memasuki jalur Gaza kemarin.

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram @ivan_gunawan.

Mereka pun berterima kasih pada orang-orang baik yang sudah mau memberikan bantuannya untuk saudara di Palestina, termasuk Ivan Gunawan.

"Alhamdulillah teman-teman semuanya bantuan sudah jalan menuju Gaza. Kami ucapkan terima kasih banyak untuk semua teman-teman Hands Foundation yang sudah mensupport bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Gaza," katanya.

"Jangan pernah lelah karena mereka masih terus dibombardir," tambahnya.

Seblumnya, Ivan Gunawan sudah menyalurkan bantuan berupa uang dalam jumlah yang besar. Pertama, ia memberikan donasi sebanyak Rp500 juta, lalu dilanjutkan dengan Rp1 miliar pada donasi berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya