Dituding Dengerin Musik saat Umrah, Rizky Billar Klarifikasi

Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Sumber :
  • Instagram @rizkybillar.

MEKKAH – Rizky Billar bersama sang istri, Lesti Kejora dan buah hati, saat ini tengah berada di Tanah Suci, Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah. Billar pun tampak mengunggah beberapa momen saat dirinya dan Lesti berada di Tanah Suci ke media sosial.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Rizky Billar menarik perhatian banyak warganet karena unggahan di Instagram Story pribadinya. Ia memberi klarifikasi dan penjelasan kepada warganet yang salah sangka terkait sebuah alat berwarna hitam mirip earphone yang dipasang di telinga. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Ada warganet yang bertanya apakah alat itu bunyi atau tidak.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

"Bang itu headset lagi bunyi ga sih," tanya seorang warganet di DM Instagram kepada Billar, sapaannya.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Billar lantas mengunggah tangkapan layar DM itu sambil disertai keterangan berisi klarifikasi. Ternyata, alat yang digunakan Billar di telinga adalah transmitter, yang berfungsi untuk memudahkan terhubung dengan muthawif yang mendampingi saat menjalani ibadah umrah.

"Buakakakkaa itu transmitter. Jadi supaya jemaah Ibh mudah komunikasinya dengan muthawif yang mendampingi," tulis Rizky Billar dikutip VIVA, Rabu, 24 Januari 2024.

Billar kembali menegaskan bahwa alat itu digunakan bukan untuk mendengarkan musik. Hal itu dijelaskan Billar karena ada yang menyebut jika dirinya tengah mendengarkan musik.

"Jadi bukan buat dengerin lagu ya. Soalnya ada yg bilang gw sambil dengerin lagu...capek banget," tulis Billar.

Di sisi lain, dalam feed Instagram, Billar juga mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan Lesti dan sang buah hati saat berada di Tanah Suci. Ia merasa sangat senang dan bersyukur karena bisa kembali menjalani ibadah umrah.

"Alhamdulillah bahagia sekali bisa dapat kesempatan untuk berkunjung kembali ke tanah suci. Semoga kalian yang belum kesampaian ke sini bisa segera menginjakkan kaki kesini," tulis Rizky Billar sebagai caption.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya