Ini Sumber Kekayaan Idham Masse yang Disebut Catherine Wilson Tak Beri Nafkah

Idham Mase dan Catherine Wilson
Sumber :
  • Dok. Kreasi Wedding

Jakarta – Sejak beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan gugatan cerai yang dilayangkan Idham Masse terhadap Catherine Wilson setelah satu tahun pernikahan. Idham Masse melayangkan gugatan cerai terhadap sang istri pada Senin, 9 Oktober 2023 lalu. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Padahal, keduanya baru saja melangsungkan pernikahan pada 1 Oktober 2022, hanya tiga bulan setelah pertama kali berkenalan. Catherine diketahui telah menjalani hidup sebagai seorang janda selama delapan tahun sebelum akhirnya menikah dengan Idham. 

Sebelum menikah dengan Catherine Wilson, Idham sempat memiliki hubungan asmara dengan Shinta Bachir dan keduanya bahkan berniat menikah, tapi tidak jadi. Rumah tangga Catherine dan Idham bahkan nyaris tidak pernah terkena gosip, tapi kini berada di ujung perceraian. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Warganet pun penasaran apa yang menyebabkan keduanya memutuskan untuk bercerai. Menurut informasi yang beredar, Idham Masse disebut tidak memberikan nafkah kepada Catherine Wilson padahal memiliki harta melimpah sehingga memilih untuk bercerai. 

Anggota DPRD Kabupaten Sidrap

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Idham Mase dan Catherine Wilson

Photo :
  • VIVA

Idham Masse adalah seorang politikus yang berasal dari Sulawesi Selatan. Ia diketahui lahir pada 20 Maret 1972 di Bajo. Saat ini, ia menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang atau Sidrap untuk periode 2019-2024. 

Idham terpilih sebagai anggota DPRD Sidrap melalui proses Pengganti Antar Waktu. Ia harus menggantikan posisi anggota DPRD sebelumnya, B. Edy Slamet yang meninggal dunia. Sebelumnya, ia menduduki jabatan wakil ketua fraksi Golkar periode 2014-2019. 

Punya Bisnis

Idham Mase dan Catherine Wilson

Photo :
  • Dok. Kreasi Wedding

Selain menjadi anggota DPRD, Idham Masse juga diketahui memiliki bisnis dalam bidang kuliner yang bernama Reza Caffe dan Palekko. Restoran itu pun bisa dikatakan cukup besar karena sudah memiliki tiga cabang yang tersebar di Sidrap, Pare-pare, dan Makassar. 

Harta Kekayaan

Sementara itu, menurut laporan LHKPN pada 28 Maret 2023, Idham tercatat memiliki harta Rp5.654.920.243 (Rp 5,6 miliar). Harta tersebut salah satunya terdiri dari kepemilikan tanah dan bangunan di Sidrap yang berasal dari hasil sendiri senilai Rp600 juta. 

Selain itu, ada tanah seluas 8944 m2 di Sidrap yang berasal dari hibah senilai Rp1 miliar. Adapula bangunan di Sidrap yang berasal dari hibah senilai Rp2 miliar. Terakhir, bangunan di Sidrap seluas 8063 m2 senilai Rp2 miliar. 

Selain itu, Idham juga melaporkan kepemilikan mobil Mitsubishi Pajero 2019 senilai Rp500 juta. Dalam laporan tersebut, ia tercatat tidak memiliki harta bergerak lainnya maupun surat berharga. Ia melaporkan harta berupa kas dan setara kas senilai Rp35 juta. Namun, ia tercatat memiliki utang sebesar Rp480 juta sehingga total harga kekayaannya Rp5,6 miliar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya