Irish Bella Menangkan Hak Asuh, Ammar Zoni Takut Gak Bisa Ketemu Anak Lagi

Irish Bella dan Ammar Zoni.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Ammar Zoni dan Irish Bella sudah resmi bercerai terhitung mulai 1 Februari 2024 kemarin. Gugatan cerai pertama kali dilayangkan oleh Irish Bella pada 6 November 2023, tak lama sebelum Ammar Zoni kembali ditangkap atas kasus narkoba untuk yang ketiga kalinya. Dari perceraian ini, Irish Bella memenangkan hak asuh anak dan Ammar Zoni berkewajiban memberikan nafkah sebesar Rp10 juta setiap bulan untuk mereka.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Mengetahui hasil putusan pengadilan soal perceraiannya, Ammar Zoni mengkhawatirkan sejumlah hal yang akan terjadi nantinya setelah ia bebas dari penjara. Terutama masalah hak asuh anak, Ammar Zoni takut Irish Bella tidak memenuhi ketentuan dari pengadilan yang mengharuskannya memberikan akses untuk Ammar Zoni bertemu dengan sang buah hati. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

"Kan sudah ada pembicaraan dari kuasa hukumnya Irish juga, yang mengatakan bahwa ada indikasi dia dipersulit untuk ketemu anaknya," ujar pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 1 Februari 2024.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Rasa takut Ammar Zoni ini muncul lantaran Irish Bella belum pernah sama sekali membawa anak-anak bertemu dengannya. Irish Bella pastinya khawatir untuk membawa anak-anak bertemu dengan ayahnya mengingat penjara bukanlah tempat yang baik bagi mereka. Tetapi, Jon Mathias berpendapat ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatur pertemuan itu agar suasananya tidak terasa seperti sedang di kantor polisi atau tahanan.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Nggak ada aturan anak-anak dilarang menjenguk bapaknya. Kalau anak-anak itu akan menjenguk bapaknya, nggak mungkin juga dibawa ke tahanan. Pasti ada kebijakan polisi nanti untuk mempertemukan mereka di ruang lain, yang bisa menyesuaikan dengan keadaan psikologi anaknya," jelas Jon Mathias.

Pihak Ammar Zoni juga sudah beberapa kali menyampaikan keinginan untuk bertemu buah hatinya. Tetapi, Irish Bella seolah cuek dan tak mengindahkan rasa rindu sang suami terhadap anak-anaknya.

"Kan sudah beberapa kali juga kami mengatakan bahwa dia rindu sama anaknya. Harusnya ini kan bukan mantan anak, tetap ini anak berdua punya," tambahnya.

Kini, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Ammar Zoni sendiri karena ia masih menjalani masa hukuman. Ammar Zoni juga belum menentukan langkah hukum apa yang akan ia ambil untuk menyikapi putusan dari pengadilan ini soal perceraiannya.

Ammar Zoni.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

"Masih ada waktu 14 hari untuk mempertimbangkan, apakah ini dia akan mengajukan banding apa tidak," kata Jon Mathias.

Ammar Zoni pun semakin terpukul dengan keputusan perceraian ini karena sejak lama ia sudah meminta bantuan kuasa hukumnya untuk mengupayakan perdamaian. Ammar Zoni juga baru saja kehilangan sang ayah yang meninggal dunia pada Januari 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya