Arya Khan Bandingkan Gaji Pabrik dengan Gift TikTok, Raih Jutaan Rupiah dalam Satu Jam

Arya Khan Suami Pinkan Mambo
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Arya Khan baru-baru ini secara gamblang membongkar honor pertamanya dari live TikTok. Suami Pinkan Mambo itu kemudian membandingkan honor tersebut dengan gaji ketika dirinya masih bekerja sebagai karyawan di sebuah pabrik

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Sebelum memutuskan resign karena harus mengurus sang anak, Arya Khan dulu sempat bekerja di pabrik. Dia kemudian banting setir menjadi seorang penjual singkong dan TikToker. Menurut penuturannya, dia baru dua tahun menjadi penjual singkong. 

Arya pun menceritakan penghasilan awalnya ketika live di TikTok. Saat ini, Arya Khan memang sering mendapatkan gift senilai jutaan ketika live di TikTok. Namun, di awal membuat TikTok, penghasilan Arya Khan hanya mencapai Rp200 ribu saja. 

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Arya Khan Suami Pinkan Mambo

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

"Aku kan suka joget, akhirnya aku joget sambil nge-live, joget India. Yang nonton langsung meledak. Itu waktu pendapatan dua ratus ribuan lah. Pertama kali itu nge-live. Buat saya uang segitu gede banget," kata Arya Khan dikutip dari YouTube Melaney Ricardo. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Arya Khan membandingkan penghasilan dari TikTok dengan gaji ketika bekerja di pabrik. Bukan pendapatan sebulan, Arya Khan hanya memberikan gambaran pendapatan per hari sebagai karyawan pabrik. Pendapatan tersebut adalah sekitar Rp150 ribu per hari. 

"Soalnya kerja di pabrik itu UMR-nya paling berapa sih. Seratus ribu per hari. Sedangkan saya nge-live enggak sampai satu jam bisa nyampe segitu (Rp200 ribu). Ini rezeki anak," tutur Arya Khan.

Arya Khan dan Pinkan Mambo.

Photo :
  • Tiktok @arya_joget.

Meski demikian, Arya Khan harus menghadapi komentar jahat dari warganet ketika live. Tak sedikit yang menyebut Arya Khan seperti sedang mengemis online karena live TikTok. Tapi, hujatan ini tak diambil pusing karena dia tetap berkarya lewat berjoget India saat live. 

"Akhirnya aku coba lagi walaupun hujatan banyak yah. Diomong, 'Bang badanmu sehat kerja dong jangan ngemis online'. Ah itu udah biasa kayak gitu. Kalau aku (ikutan tren) mandi lumpur, efeknya jelek. Jeleknya ke keluarga dan anak. Aku takutnya anak aku di-bully. Kalau joget kan udah umum, kayak artis joget-joget," tandasnya.

Arya Khan sendiri mulai mendapatkan sorotan publik setelah menikah dengan penyanyi Pinkan Mambo pada 24 Desember 2023 silam. Keduanya melangsungkan pernikahan secara sederhana dengan mahar hanya mencapai Rp100 ribu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya