Belajar dari Pengalaman, Citra Kirana Terapkan Cara Unik untuk Cegah Anak Obesitas

Citra Kirana, Dilla Jaidi, dan Tya Ariestya
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta – Citra Kirana dan Rezky Aditya diketahui sudah memiliki seorang anak laki-laki yang masih kecil. Sebagai orang tua siaga, Citra Kirana mengaku bahwa dirinya tetap menjaga tumbuh kembang sang anak supaya bisa berkembang secara optimal dan memiliki tubuh yang ideal. 

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Oleh karena itu, Citra Kirana selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi sang anak sehingga tumbuh kembangnya selalu terpantau. Alasan dia selalu memperhatikan kandungan gizi tersebut karena ia memiliki pengalaman kurang baik saat sebelum menikah. 

“Pengalaman aku dari sebelum menikah itu aku sering banget diet-diet yang kurang bergizi padahal itu penting banget untuk memenuhi gizi,” kata Citra Kirana dalam acara konferensi pers bersama Royco di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, 6 Februari 2024. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Citra Kirana, Perwakilan BKKBN, dan Direktur Nutrition Unilever Indonesia

Photo :
  • dok. Istimewa

Sebab itu, Citra Kirana dan sang suami selalu memperhatikan kandungan gizi dalam makanan yang dikonsumsi sang anak, Keene Atharrazka. Hal ini juga diperhatikan olehnya saat memberikan MPASI. Ia memberikan berbagai makanan yang memenuhi kebutuhan gizi anak. 

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

"Aku dengan suami fokus dengan kesehatan anakku, berat badan selalu dipantau terus, kita tidak mau jadi obesitas. Paling kalau misalkan makan, selalu memerhatikan gizinya, karbohidrat, protein, lemak,” tambah Citra Kirana. 

Selain memperhatikan gizi dari makanan yang dikonsumsi sang anak, selebriti yang akrab disapa Ciki itu juga sangat memperhatikan konsumsi gula dan lemak sang anak. Meski kedua hal ini harus ada dalam makanan Athar, tapi Citra Kirana selalu membatasinya. 

"Snack dibatasin, gula dibatasin, mungkn membantu anakku menjadi berat badan ideal," tambahnya. 

Citra Kirana, Dilla Jaidi, dan Tya Ariestya

Photo :
  • dok. Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Amaryllis Esti Wijono selaku Direktur Nutrition Unilever Indonesia berbicara mengenai angka stunting karena kekurangan gizi kronis yang ditandai dengan tinggi badan yang berada di bawah standar usia dan berpotensi menimbulkan gangguan metabolik saat anak dewasa. 

“Sebagai brand bumbu masak andalan ibu untuk aneka sajian lezat bernutrisi bagi keluarga, Royco terus berkomitmen mendukung Pemerintah mengatasi permasalahan malnutrisi, terutama stunting,” paparnya dalam acara tersebut. 

“Alhamdulillah hingga 2023, program telah menjangkau 18 juta ibu dan remaja putri secara offline dan online – termasuk 900.000 santri di berbagai wilayah rawan stunting, dan mengubah 120 juta piring keluarga Indonesia menjadi lebih lezat bernutrisi,” tambah Amaryllis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya