Belum Tentukan Pilihan, Fedi Nuril Ungkap Hal Ini Soal Pilpres

Fedi Nuril
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Aktor Fedi Nuril rupanya menjadi salah satu sosok selebriti Tanah Air yang kerap kritis dan mengungkapkan argumentasinya terhadap pasangan kontestan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam ajang Pilpres mendatang. Namanya menjadi trending topic lantaran blak-blakan mengungkapkan ketidakinginannya menyoblos paslon nomor urut 02.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Di akun media sosial X, Fedi Nuril membuat cuitan yang berisi bahwa ia sebenarnya belum menentukan akan memilih paslon nomor berapa.

Tetapi dengan gamblang dan tegas sang aktor telah memastikan bahwa dirinya tak akan memilih pasangan Prabowo dan Gibran. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Dua minggu lagi, insyaallah, Pemilu. Gue masih belum menentukan pilihan capres, tapi gue udah pasti gak bakal pilih 02," cuitnya, dikutip Rabu 7 Febrari 2024.

Fedi Nuril

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Fedi Nuril pun lantas mendapatkan banyak hujatan dari para netizen terutama pendukung paslon 02 yang ngamuk karena pilihannya terkesan dijelek-jelekan.

Tetapi, Fedi Nuril merasa berhak menentukan pilihannya sendiri dan tidak hanya mengikuti kemauan para netizen. Sebagai rakyat Indonesia, Fedi Nuril juga punya kebebasan bersuara dan mengatakan pendapatnya.

Aktor tersebut mengungkapkan alasannya mengapa enggan menjadikan Prabowo Subianto sebagai pemimpin negeri berikutnya. Ia menyinggung soal masalah dugaan pelanggaran HAM yang terjadi di tahun 1998 silam.

"Gue cuma gak mau terduga pelaku penculikan aktivis '98 jadi presiden. Membaca saja kamu sulit. Gue gak ngajak orang lain. Gue cuma menyatakan gak akan milih 02," kata Fedi Nuril menjelaskan.

Fedi Nuril juga heran mengapa ada banyak netizen yang sudah terlalu yakin bahwa paslon 02 akan menang dalam Pilpres kali ini. Padahal, hasil ketentuan dari pemungutan suara saja belum dilakukan.

Fedi Nuril bahkan menyinggung soal Prabowo Subianto yang sudah berulang kali menyalonkan diri sebagai Presiden namun gagal.

""02 pasti menang". Macam Tuhan saja kamu. Sekali kalah nyawapres dan dua kali kalah nyapres, tapi masih mimpi mau jadi presiden. Itu bukti lebih banyak yang tidak suka 02," ujar Fedi Nuril.

Tetapi, nantinya ia hanya bisa pasrah apabila paslon 02 memang dipilih oleh rakyat untuk menjadi pemimpin negeri.

"Kalau kali ini menang, saya terima sebagai takdir/ujian dari Allah SWT yang akan saya cari hikmahnya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya