Yakup Hasibuan Ceritakan Momen Kenalan dengan Jessica Mila: Langsung Nanya, Kristen Gak?

Yakup Hasibuan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Rumah tangga Yakup Hasibuan dan Jessica Mila sejauh ini dikenal adem ayem dan jauh dari pemberitaan miring. Apalagi, keduanya tengah menanti kehadiran anak pertama mereka yang tidak lama lagi akan lahir ke dunia.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Yakup Hasibuan belum lama ini diundang menjadi bintang tamu di acara podcast YouTube Melaney Ricardo. Di situ, ia menceritakan bagaimana pertemuan awal dengan Jessica Mila yang tidak terduga. Scroll lebih lanjut ya.

Sebagai seorang pria lajang saat itu, Yakup Hasibuan mengaku sangat ingin segera punya pasangan yang bisa diajak serius. Kebetulan, ia dikenalkan dengan Jessica Mila lewat salah satu temannya. Hal pertama yang ditanyakan oleh Yakup Hasibuan adalah agama Jessica Mila. Mengingat ia ingin mencari istri, maka Yakup berharap bisa kenalan dengan wanita yang seiman.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Aku lagi sepedaan ada salah satu teman, ada Amel yang berteman sama Febby Rastanty, jadi satu pertemanan lah. Lihat di e-sport eh ada Mila, langsung nanya, Kristen ngga? Eh Kristen tuh. Langsung nanya (agama) karena memang mau serius jadi kalau bisa seiman dong, ya udah dikenalin. Zaman itu masih protokol-protokol jadi gue ketemu dia PCR dulu," jelas Yakup Hasibuan, dikutip Jumat 9 Februari 2024.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Saat berkenalan dengan Jessica Mila secara langsung, Yakup Hasibuan terlebih dahulu memastikan bahwa aktris itu berstatus lajang alias sedang tidak punya pasangan.

"Tanya sama-sama single, langsung kenalan," tambahnya.

Sebelum mengenal Jessica Mila, Yakup Hasibuan juga sempat berpacaran dengan wanita asal suku Batak yang sama dengannya. Tetapi, hubungan itu kandas lantaran ketidakcocokan yang membuat Yakup tidak yakin untuk meneruskan ke jenjang berikutnya.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan.

Photo :
  • Instagram @jscmila.

"Pernah (pacaran sama orang Batak) kayaknya bukan kurang cocok karena dia Batak tapi memang kurang cocok aja" jelas Yakup.

Terkait kriteria wanita idaman, sebenarnya Yakup Hasibuan tidak pernah secara spesifik meminta kepada Tuhan ingin sosok pasangan hidup yang seperti apa.

Ia hanya melihat hal-hal mendasar dari wanita tersebut seperti urusan agama dan latar belakang keluarganya yang baik.

"Kalau aku ngga terlalu spesifik yang penting fundamentalnya sama aja, buat Tuhan, keluarga oke, nilai fundamentalnya yang penting," kata Yakup Hasibuan.

Akhirnya, tak perlu waktu lama bagi Yakup Hasibuan dan Jessica Mila berpacaran. Mereka langsung menikah pada April 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya