Bela Pelaku Pembunuhan Dante, Gisella Anastasia: Siapalah Kita Bisa Langsung Mendakwa?

Gisella Anastasia
Sumber :
  • IG @gisel_la

VIVA Showbiz – Gisella Anastasia angkat bicara soal dukungannya terhadap Yudha Arfandi (YA) yang kini menjadi tersangka pembunuhan Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante. Pernyataan Gisel soal pembelaan terhadap YA yang kini resmi ditahan, justru menuai cibiran para netizen.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Pasalnya, banyak orang yang geram dengan YA karena telah menenggelamkan Dante dengan sengaja. tetapi, mantan istri Gading Marten itu justru merasa seolah YA tidak bersalah dalam kasus ini. Scroll lebih lanjut.

Gisel mengaku sempat lemas mendengar kabar kematian Dante. Apalagi, Gisel sudah mengenal YA secara pribadi sehingga membuatnya semakin terkejut.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

"Sempat lemas seharian, karena kebayang gimana rasa dukanya. Kebetulan juga aku masih kenal pula sama yang jagain terakhir (Yudha Arfandi)," ujar Gisella Anastasia, mengutip video Intagram @rumpi_gosip, Senin 12 Februari 2024.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Menurut Gisel, ia adalah orang yang sangat hati-hati sebelum mengomentari sebuah masalah. Termasuk dukungan terhadap YA yang ia unggah di Instagram. Gisel merasa sudah banyak pertimbangan melihat kasus kematian Dante ini dan tidak mau ikut-ikutan menuduh YA tanpa bukti yang pasti.

"Aku ini termasuk orang yang kalau mau komentar sangat berhati-hati. Karena sebagai manusia pengetahuan kita terbatas. Kadang-kadang dengar apa kita tuh mudah sekali tergiring opininya," tutur Gisel.

Gisel

Photo :
  • IG @gisel_la

Meskipun YA sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun Gisel merasa publik tidak berhak memojokkan YA hanya berdasarkan bukti yang kurang jelas. Ia menyebut, netizen yang membenci YA hanya melihat sepenggal video yang beredar di media sosial tanpa mengetahui keseluruhannya.

"Sangat disayangkan tapi memang di mana-mana seperti itu. Termasuk yang sekarang ini beredar kabarnya. Kita kan belum tahu bagaimana sebenar-benarnya, semua bukti kita juga enggak punya. Kita cuma lihat dari video bukti dua menit dari belakang, di-blur pula," jelas Gisel.

"Jadi maksudnya siapalah kita untuk bisa nge-judge, siapalah kita untuk bisa langsung mendakwa?" tambahnya.

Rekaman CCTV pacar Tamara Tyasmara diduga tenggelamkan Dante

Photo :
  • Tangkapan Layar YouTube tvOne

Pernyataan Gisella Anastasia ini lantas kembali membuat banyak netizen geram. Pasalnya, polisi sudah melakukan penyidikan secara menyeluruh sebelum menjadikan YA sebagai tersangka. Namun, Gisel seolah tak mau mempercayai hal itu dan malah membela YA hanya karena mengenalnya secara pribadi.

"Kalo gitu besok anak Gisel belajar renang sama pelaku aja," komentar seorang netizen.

"Dih aneh udah jelas-jelas polisi ngeluarin statement," kata yang lain.

"Hati2 berkomentar, tapi terkesan membela pelaku yg dimana pihak berwajib sudah menetapkan sbg tersangka," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya