Profil Vincent Rompies, Jadi Sorotan Usai Sang Anak Diduga Terseret Kasus Bullying

Vincent Rompies.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Showbiz – Nama presenter kondang Vincent Rompies baru-baru ini ramai menjadi perbincangan di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari kabar tak sedap yang menimpa putra sulungnya yang diduga terseret kasus bullyinh di sekolahnya.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kasus perundungan atau kekerasan yang diduga dilakukan oleh sang putranya, berawal usai ada salah satu cuitan yang dibagikan oleh akun X @bospurwa yang membagikan hasil tangkapan layar terkait bukti hingga kronologi dugaan perundungan yang dilakukan oleh anak artis berinisial L ini.

“Kelas 11 dan 10 menjadi saksi mata kejadian. LEBIH DARI 40 ORANG terlibat dalam insiden ini, beberapa mengakibatkan skorsing dan bahkan DROP OUT,” seperti dalam keterangan yang diunggah @bospurwa, dikutip pada Senin 19 Februari 2024.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Di balik viralnya kabar kasus perundungan ini, diduga anak presenter Vincent Rompies terlibat dalam sebuah geng yang kerap melakukan aksi menyimpang di sekolahnya.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Lantas, seperti apa profil lengkap Vincent Rompies ini? Scroll untuk baca artikel selengkapnya dikutip dari berbagai sumber;

Profil Vincent Rompies

Nama Vincent Rompies seketika menuai sorotan publik maupun warganet di jagat maya, usai ramai putra sulungnya diduga terlibat kasus bullying. Vincent Ryan Rompies atau lebih dikenal sebagai Vincent Rompies sendiri merupakan seorang musisi, presenter, aktor, dan komedian yang mengawali kariernya sejak tahun 2005.

Publik pertama kali mengenal Vincent Rompies ketika ia bergabung dengan grup band Clubeighties pada awal tahun 2000-an. Awalnya Vincent dikenal sebagai salah satu personel grup band Clubeighties bersama sang kakak, Cliffton Rompies, serta tiga teman yang lain di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yakni Desta, Ytonk, dan Lembu. 

Grup musik Clubeighties tampil di Synchronize Fest 2019

Photo :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

Melalui grup band ini, Vincent telah merilis 4 album. Artis kelahiran 29 Maret 1980 itu juga bergabung dengan beberapa grup musik lain, seperti The Cash bersama Tora Sudiro dan Desta, serta grup Goodnight Electric yang mengusung genre synthpop.

Tak berhenti di situ saja, Vincent pun mencoba untuk menjajal ke berbagai bidang lain seperti menjadi presenter untuk berbagai program televisi sampai penyiar di Radio 96.7 Hitz FM Jakarta maupun komedi.

Salah satu program yang sangat melambungkan namanya adalah “Tonight Show” di NET TV yang dibawakannya bersama Desta.  Melalui program ini juga, mereka bersatu membentuk perusahaan media digital bertajuk Vindes yang memproduksi banyak program.

Vincent juga didapuk membawakan sejumlah program podcast, seperti Podcast Trio Kurnia bersama Desta dan Andre Taulany. Selain menjadi pembawa acara, Vincent juga aktif berakting di film seperti “Mendadak Dangdut” (2006), “Tri Mas Getir” (2008), serta Pretty Boys (2019).

Kehidupan Pribadi Vincent

Vincent Rompies

Photo :
  • IG @vincentrompies

Diketahui, Vincent Rompies menikah pada tahun 2005 dengan Irfita Karina Karamoy. Istrinya juga merupakan penyiar radio. Profesi ini juga pernah digeluti oleh Vincent. Pertemuan keduanya bahkan terjadi di radio Prambors dan dirinya mengaku bahwa ia menyukai Fifi Karamoy terlebih dahulu.

Pasangan yang sudah hampir menikah 16 tahun jarang menunjukkan kemesraan di media sosial. Bahkan keduanya setuju kunci keharmonisan keluarga adalah dengan tidak mengumbar di sosial media.

Dari pernikahan dengan Fifi Karamoy ini, Vincent dikaruniai tiga orang anak. Perihal keyakinannya yang banyak dipertanyakan publik, Vincent sempat blak-blakan mengaku bahwa dirinya merupakan seorang Muslim.

Orang yang Introvert

Vincent juga pernah sempat mengaku bahwa dirinya merupakan pribadi yang introvert, bahkan karena hal itu dirinya mengaku selam hidupnya tidak memiliki sahabat dekat. Vincent juga mengaku jarang sekali mau diajak wawancara selain karena dirinya mengaku tidak percaya diri. Padahal dirinya sudah wara-wiri di berbagai panggung sebagai musisi dan juga pembawa acara.

Menjadi Orangtua yang Supportif

Sebagai orang tua, Vincent Rompies dan Fifi Karamoy selalu menunjukkan bahwa dukungan terhadap buah hatinya itu sangatlah penting. Hal ini nampak terlihat saat ia kerap menemani dan mendukung ketika anaknya bertanding sepak bola. Tidak hanya menjadi orangtua yang selalu mendukung, ia juga terlihat selalu menemani anak-anaknya. Momen tersebut bisa dilihat oleh Fifi melalui akun Instagramnya.

Vincent Rompies

Photo :
  • Instagram Vincent Rompies

Sebagai informasi, VIVA telah mencoba menghubungi Vincent Rompies untuk meminya keterangan terkait dugaan keterlibatan sang anak dalam kasus yang sedang ramai, namun hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum merespons.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya