Ini Kata Pakar Ekspresi Soal Mata Ria Ricis Sembab Usai Sidang Mediasi

Ria Ricis
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Jakarta – Sidang perceraian antara Ria Ricis dan Teuku Ryan memasuki babak baru setelah mediasi pertama tampak tidak membuahkan hasil. Perhatian tertuju pada ekspresi keduanya, terutama setelah Ria Ricis terlihat dengan mata sembab. 

Terpopuler: Teuku Ryan Tulis Pesan Haru Buat Anak dan Respons Ammar Zoni, Irish Bella Dijodohkan

Kondisi Ricis pun menarik perhatian pakar ekspresi dalam proses perceraiannya dengan Teuku Ryan. Lantas, apa kata pakar ekspresi mengenai Ria Ricis? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Ria Ricis salim ke Teuku Ryan

Photo :
  • Tangkapan layar
Sempat Ramalkan Rumah Tangga Sandra Dewi Bakal Cerai, Hard Gumay: Sebenarnya Bisa Diperbaiki

Ricis dan Ryan menghadiri sidang perdana perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin, 19 Februari 2024. Mediasi dijadwalkan antara pasangan tersebut, namun seperti tidak berhasil. Ricis tampaknya mantap untuk bercerai dari Ryan. Keduanya terlihat dengan mata sembab ketika meninggalkan ruang sidang.

Seorang pakar ekspresi, Kirdi Putra, memberikan pendapatnya mengenai sikap kikuk antara pasangan tersebut selama menjalani sidang. Menurutnya, sikap defensif masih terlihat, dan Ricis enggan berbicara dengan media.

Masih Dimusyawarahkan, Putusan Sidang Cerai Ria Ricis-Teuku Ryan Ditentukan Besok

Teuku Ryan, Ria Ricis dan Baby Moana

Photo :
  • Instagram @teukuryantr

“Ada sisi ketika mereka nangis tersedu-sedu saat menceritakan permasalahannya ke majelis hakim itu jelas masih terbawa sampai luar,” jelas Kirdi Putra yang dikutip dari Cumicumi pada Rabu, 21 Februari 2024.

“Karena mereka masih dalam kondisi defensif jadi dia masih nggak mau ngelihat keluar, badannya masih meringkuk seperti ini, matanya masih sembab juga," tambahnya.

Pakar ekspresi juga mengamati gelagat Ria Ricis di hari persidangan. Meskipun tampak tersenyum, Kirdi menyebut itu sebagai senyum sopan yang menunjukkan kegugupan.

“Ketika dia cium tangan itu berarti dia masih memegang etika dan dia masih seorang istri, kemudian dia merasa sedih itu sudah pasti, tapi kalau mereka menyesali itu belum tentu,” ucapnya lagi. 

Menurut Kirdi, Ria Ricis nampak menyembunyikan sesuatu, mungkin menjadi salah satu alasan mengapa ia menolak rujuk dengan Teuku Ryan. Meski mencium tangan sebagai tanda etika sebagai seorang istri, Ricis tampaknya masih terbebani dengan sesuatu yang tidak diungkapkan.

Ria Ricis

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

“Dari sisinya Ricis kalau dia nggak mau kembali ke Ryan berarti ada sesuatu yang sangat mengganggu Ricis,” imbuhnya.

Setelah mediasi, Ricis memilih untuk pergi tanpa bertemu awak media, sementara Ryan berbicara mengenai upayanya mempertahankan rumah tangga dan tetap menghargai Ricis sebagai ibu dari anak mereka.

Sebagai informasi, Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 lalu, dan dalam pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang putri bernama Cut Raifa Aramoana atau Moana. Kini, rumah tangga keduanya sedang berada di ujung tanduk setelah Ricis menggugat cerai Ryan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya