Momen Sisca Soewitomo Kritik Habis-habisan Masakan Sisca Kohl, Sampai Sebut Ngawur

Sisca Soewitomo dan Sisca Kohl
Sumber :
  • Instagram @Sisca Soetomo

VIVA – Sisca Soewitomo, seorang jurutama masak dan pakar kuliner asal Indonesia yang dijuluki Ratu Boga Indonesia. Dia terkenal berkat perannya sebagai presenter acara memasak di salah satu stasiun televisi.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Baru-baru ini Sisca Soewitomo mengunggah video reaksi sangat marah. Menariknya, sasaran kemarahan Soewitomo adalah seleb Instagram fenomenal Sisca Kohl.

Sisca Kohl terlihat dalam video yang di ungganya, memasak gulai lobster dengan memasukkan 20 bungkus santan instan ke dalam kuali miliknya, Soewitomo pun bereaksi sinis terhadap resep unik yang dibuat Sisca.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Sisca Soewitomo dan Sisca Kohl

Photo :
  • Instagram @Sisca.soewitomo

"Ini video yang kemaren bikin saya gemas, waduh santannya banyak banget! pakai santan enggak usah banyak-banyak, apa ini? kok masak gulai pakai lobster," ucap Sisca Soewitomo dengan nada sinis.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Tidak sampai di sini saja, Soewitomo tampak kaget dan heran karena Sisca mencampurkan matcha dan keju sebagai bahan membuat gulai lobster.

"Dikasih apalagi itu hijau-hijau? ah enggak usahlah pakai keju-keju segala. Mana enak? gulai kok warnanya hijau! emang enak apa? ngawur," ujar Soewitomo dengan emosi.

Soewitomo mengingatkan Sisca agar tidak memasak menu yang aneh-aneh, memasak gulai dengan sewajarnya saja seperti memakai daging ayam.

"Enggak usah pakai keju dan matcha lah, aneh banget kombinasinya. Kalau masak gulai ikuti cara masaknya yang benar, pakai daging ayam dong!" imbuhnya.

Saat Sisca Kohl melihat video reaksi Soewitomo, dia menahan diri untuk tidak meminta maaf atau berterima kasih atas pengingatnya. Istri Jess No Limit itu rupanya tersinggung dengan kritikan yang diberikan Soewitomo.

Menurutnya, Sisca Soewitomo lah yang tidak paham dengan gaya masak khasnya selama ini. Bahkan Sisca mengajaknya beradu argumen dan menantang Soewitomo untuk mencoba masakannya.

"Bu Sisca kurang paham gaya aku sepertinya," komentar Sisca Kohl.

"Eggak gitu, emang masakannya enak? masak gulai kok pake lobster?" sahut Sisca Soewitomo.

"Pasti dimakan bu, aku tidak buang2 makanan," balas Sisca Kohl.

"Iya ngerti, tapi itu bukan resep gulai namanya," respon Sisca Soewitomo.

"Tidak perlu mikir susah-susah bu. Cobaiin dulu bu, aku tantangin," ceplos Sisca Kohl.

"Bener ya! Saya terima tantangannya, saya coba masakan kamu," balas Sisca Soewitomo.

Sebagaimana diketahui, Sisca Kohl memang terkenal karena konten memasaknya yang nyeleneh dan lain dari pada yang lain. Perdebatan dua Siska ini pun rupayanya menjadi sorotan dan mendapat beragam tanggapan dari warganet.

"Setuju bu Sisca, mari kita buat konten yang mengedukasi. Bukan asal viral, sedih banget lihat kuliner konten abal-abal dan ngawur," ujar netizen.

"Hallo, Bu sisca bener ko masak itu yang betul, bukan masalah asal "Biar viral" kita kan gatau di saat orang ikut recook nanti ada yang keracunan atau enggak. Bukan masalah gayanya atau ciri khasnya, tapi dia konten kreator pasti di ikuti orang-orang kan," tulis netizen

"Bener bu, masak enggak boleh sembarangan. Sekali-kali emang perlu turun langsung nih legend buat tertibin yang suka masak ngasal," ucap warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya