Habib Jafar Ungkap Cara Tuhan Dekati Makhluk Lewat Penyakit, Vidi Aldiano: Ah Mau Nangis Gue

Vidi Aldiano
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Vidi Aldiano masih aktif menjadi pembawa acara dalam konten YouTube PodHub milik Deddy Corbuzier. Meski banyak yang mengkhawatirkan kondisi kesehatannya, namun Vidi Aldiano memastikan tetap sehat walaupun masih menjalani pengobatan untuk kanker ginjal yang diidapnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Di samping berusaha untuk sembuh dengan cara kemoterapi, Vidi Aldiano mengaku bersyukur karena penyakit yang dialaminya ini membuatnya jadi semakin dekat dengan Allah SWT. Vidi Aldiano bahkan pernah salat sambil menangis ketika mengadu pada Tuhan. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Gue malah bersyukur gue sakit. Karena kalau enggak begitu, gue enggak dapat hari itu. Itu hari pertama gue salat dan gue nangis karena gue ngerasa gue connect dengan cara salat itu," ujar Vidi Aldiano, mengutip video YouTube Deddy Corbuzier, Senin 26 Februari 2024.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Di saat yang bersamaan, ada Habib Jafar tengah menjadi bintang tamu. Di situ, sang habib menjelaskan soal hadis Rasul tentang orang-orang sakit. Menurutnya, memang benar jika seseorang sedang ditimpakan cobaan berupa penyakit, maka orang itu jadi semakin dekat dengan Tuhan.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Orang sakit itu dekat dengan Tuhan. Makanya, ada satu hadis Qudsi bilang, 'Aku sakit, kata Tuhan, kenapa engkau tidak menjengukku?' Lah, memang Tuhan pernah sakit? Bukan, kata Nabi maksudnya Tuhan itu bersama orang-orang yang sakit," ujar Habib Jafar.

Habib Jafar juga menjabarkan bagaimana Allah SWT memanggil ciptaan-Nya karena sedang rindu. Lewat penyakit itu lah, Allah SWT ingin makhluk-Nya kembali.

Habib Jafar menekankan pentingnya meningkatkan rasa syukur sekali pun sedang diterpa cobaan berupa penyakit yang mungkin sulit disembuhkan seperti yang tengah dialami Vidi Aldiano.

"Jadi, Tuhan itu kalau cinta orang, salah satu cara manggilnya itu dengan dibikin sakit, agar orang-orang itu mendekat. Jadi, orang baik itu dia bersabar atas ujian rasa sakit. Tapi orang luar biasa itu bersyukur atas ujian rasa sakit," kata Habib Jafar.

Mendengar penjelasan Habib Jafar tersebut, Vidi Aldiano nampak terkesima dan sangat mendalaminya. Ia bahkan tersentuh hatinya hingga ingin menangis karena membayangkan bagaimana cobaan yang sedang dirasakan.

"Ah, gue mau nangis kalau begitu dengarnya," sahut Vidi Aldiano.

Sebagaimana diketahui, sudah 3 tahun Vidi Aldiano berjuang melawan kanker yang ada di tubuhnya. Terakhir, ia bertolak ke Thailand untuk menjalani terapi setelah menyelesaikan berbagai rangkaian kemoterapi. Badan Vidi Aldiano juga terlihat lebih kurus namun ia memastikan kondisinya baik-baik saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya