Dede Sunandar Jual Mobil Buat Nyaleg, Aldi Taher Cuma Modal Rp100 Ribu

Aldi Taher
Sumber :
  • Instagram @alditaher.official

JAKARTA – Penentuan hasil akhir perhitungan suara dari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hampir selesai. Kini, sejumlah selebriti ada yang bersiap menduduki kursi wakil rakyat, namun sebagian lainnya harus mengikhlaskan mimpinya itu karena kalah dalam mendapatkan suara terbanyak.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Salah satunya adalah Aldi taher yang diprediksi akan gagal duduk di kursi anggota dewan. Tetapi, mantan suami Dewi Perssik itu mengaku ikhlas jika kali ini ia belum berkesempatan menjadi wakil rakyat dan mengemban amanah. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Aldi Taher mengaku tetap bersyukur apa pun hasil yang ia dapatkan dari Pemilu kali ini. Ia juga berseloroh apabila tidak terpilih dalam pemilihan legislatif (pileg) maka ia akan maju lagi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Pencalegan yang pasti menunggu hasil dari KPU. Apa pun hasilnya Insya Allah selama kita syukuri, kita semangat. Pokoknya kalau gagal di Pileg, mau ke Pilkada DKI ya," kata Aldi Taher, mengutip tayangan YouTube, Selasa 27 Februari 2024.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Meskipun kali ini gagal menjadi calon legislatif, tetapi rasa percaya diri Aldi Taher masih sangat besar. Ia bahkan tidak mau menolak apabila ada yang mengajaknya ikut berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Iya ini saya lagi menawarkan diri," ujarnya.

Perjalanan Aldi Taher di dunia politik ini telah memberikan pengalaman yang sangat berharga. Baginya, mencalonkan diri sebagai anggota dewan sama halnya seperti sedang melamar pekerjaan..

Aldi Taher bahkan tidak sungkan membeberkan bahwa ia hanya mengeluarkan modal sebesar Rp100 ribu saja. Berbeda dengan komedian Dede Sunandar yang sampai menjual dua mobil. Menurut Aldi, nyaleg bukan soal banyak-banyakan keluar uang saat kampanye, tetapi ia berharap diterima dan mendapatkan gaji yang layak.

"Modalnya seharusnya berapa? Saya tanya. Modal 100 ribu kok, kenapa? Justru gue nanya, seharusnya berapa? Dari awal saya nyaleg pengen dapat gaji kerja kan," bebernya.

Aldi Taher

Photo :
  • IG @alditaher.official

"Memang seharusnya kan begitu, masa keluar duit? Itu pun juga 100 ribu buat beli teh manis, terus ada mi pangsit," jelas Aldi Taher.

Karena modal yang sangat sedikit itu, diduga Aldi Taher jadi gagal mendapatkan banyak suara karena ia tidak dapat mencuri hati para warga di daerah pilihannya.

Meskipun hanya ada segelintir orang yang memberikan suara untuknya, namun Aldi Taher tetap bersyukur dan berterima kasih pada mereka semua. Diam-diam, pedangdut ini juga memantau perolehan suara yang ia dapatkan secara online.

"Saya sudah ngecek online, Alhamdulillah. Saya mengucapkan terima kasih semua, dan siapa pun yang terpilih Insya Allah amanah," kata Aldi Taher.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya