Permintaan Maaf Karina aespa Usai Rumor Kencan Disorot Media Asing, Netizen Korea: Memalukan!

Karina aespa
Sumber :
  • Instagram @katarinabluu

Korea Selatan – Karina aespa belakangan ini tengah mendapatkan sorotan, tak hanya di Korea Selatan saja, melainkan juga publik secara global. Namanya baru-baru ini semakin disorot setelah pesan permintaan maafnya diliput oleh media asing, BBC UK.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Belakangan ini, Karina aespa menjadi sorotan setelah Dispatch tiba-tiba mengungkapkan rumor kencannya dengan aktor Lee Jae Wook. Hal ini membuat banyak penggemar terkejut dan bereaksi dengan beragam emosi. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Lee Jae Wook dan Karina aespa

Photo :
  • dispatch
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dalam upaya untuk meredakan kekhawatiran penggemar, Karina pun memutuskan untuk menulis surat permintaan maaf yang ditujukan kepada para penggemarnya, yang kemudian diliput oleh media asing.

Namun, banyak netizen Korea menanggapi liputan BBC UK ini dengan kritik. Mereka menganggap bahwa liputan oleh media asing tentang masalah pribadi seorang idol K-Pop membuat citra negara mereka menjadi kurang baik dan bikin malu. 

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Karina Aespa.

Photo :
  • Aespa Fandom

Beberapa netizen bahkan merasa bahwa permintaan maaf Karina aespa sebenarnya tidak perlu dilakukan karena hanya memperburuk situasi. Mereka berpendapat bahwa dalam dunia hiburan, hubungan pribadi seharusnya dihormati dan tidak boleh menjadi bahan perdebatan publik.

Kritik dari netizen Korea ini menyoroti pentingnya menjaga privasi dan martabat individu, terutama dalam industri hiburan yang sering kali dipenuhi dengan tekanan dan ekspektasi dari publik.

Sementara itu, Karina aespa dan agensinya belum memberikan tanggapan terhadap kritik ini. Meskipun begitu, kekhawatiran terhadap dampak dari liputan media asing terhadap citra K-Pop dan Korea Selatan secara keseluruhan tetap menjadi perhatian bagi netizen Korea.

"Ini memalukan..."

"Oh tidak..."

"Budaya fan yang terdistorsi kita telah menyebabkan penghinaan nasional."

"Malu, malu."

"Semua orang membuat kehebohan besar meminta permintaan maaf, LOL. Sulit dipercaya bahwa dia menulis surat permintaan maaf. Saya merasa kasihan pada para idol, sungguh."

"Penggemar Korea, LOL. Sudah begitu lama sejak K-Pop menjadi global, tetapi mereka masih sepertinya tidak memahami bahwa ketika sesuatu seperti ini terjadi, itu segera mendiskreditkan negara."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya