Non Muslim, Richard Lee Bikin Program Ramadhan untuk Edukasi Soal Agama Islam

dr Richard Lee
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

JAKARTA  – Dokter Richard Lee dikenal sebagai salah satu YouTuber yang aktif membagikan konten-konten edukasi untuk masyarakat. Mulai dari pembahasan soal skincare yang merupakan bidang keahliannya, Richard Lee juga sering mengundang orang-orang dengan kasus yang sedang viral.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Kali ini, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan Richard Lee juga mulai memikirkan konten kreatif terbarunya. Ia akan membuat acara sendiri bertema Ramadhan yang mana akan memberikan banyak pengetahuan seputar agama Islam.

Sebagai umat Nasrani, Richard Lee termasuk yang punya ketertarikan besar terhadap agama Islam. Oleh sebab itu, ia sudah lama mengimpikan acara tersendiri yang bisa memberikan lebih banyak edukasi tentang Islam kepada penonton YouTubenya. Tak tanggung-tanggung, Richard Lee akan menggandeng beberapa nama besar seperti Ustaz Felix Siauw, Ustaz Dennis Lim, dan Young Lex sebagai narasumbernya.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

"Ini cita-cita aku yang jadi nyata. Aku selama ini selalu ingin bikin program Ramadhan, karena selama ini cuma nonton. Kali ini aku terhormat sekali bisa bikin program Ramadhan, dengan dua ustaz besar, ada Dennis Lim, Felix Siauw, ada Young Lex juga," kata dr Richard Lee, mengutip tayangan YouTube, Selasa 12 Maret 2024.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Belakangan ini, Richard Lee juga diketahui tengah berseteru dengan Kartika Putri karena membahas soal penyakit kulit yang dialami oleh istri Habib Usman itu. Terlebih, Richard Lee juga punya masa lalu yang pahit karena dipenjarakan oleh Kartika Putri.

Di sisi lain, Kartika Putri juga ramai dikritik netizen karena dianggap merasa dirinya sudah sangat baik dalam beragama sehingga ia selalu menggurui orang lain. Menanggapi hal ini, Richard Lee menilai agama Islam yang ia tahu bukanlah seperti yang dilakukan oleh Kartika Putri. Meskipun Kartika Putri juga sering mengaitkan dengan hadist dan Al-Qur'an, namun tak jarang itu dilakukan untuk konteks nyinyir kepada orang lain.

"Nah aku ingin ngajarin ke kalian, bukan itu Islam yang aku tahu. Dan aku pengin kasih tahu kalian, kita belajar sama-sama. Aku ingin belajar dan buktikan, bukan ini Islam yang aku tahu. Aku akan tunjukkan, biar aku jadi contoh lebih baik," kata Richard Lee.

Lewat program terbarunya ini, Richard Lee berharap bisa semakin mengedukasi masyarakat dan mengajak berpikir secara logika tentang berbagai hal yang selama ini mungkin masih menjadi misteri yang tak terpecahkan dari sudut pandang agama Islam.

"Aku juga akan tanya, kalau Tuhan itu ada, berarti Tuhan itu nggak adil. Kenapa ada orang yang dilahirkan jadi pembunuh, orang dilahirkan jadi pemerkosa, kenapa orang dilahirkan cacat? Kenapa nggak dilahirkan semua sempurna?" kata  Richard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya